Beranda Sumsel Dewan Tidak Hadiri Musrenbang Kades dan Warga Kecewa

Dewan Tidak Hadiri Musrenbang Kades dan Warga Kecewa

184
0
BERBAGI

Muara Enim, Warta Reformasi- Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang di laksanakan di Aula Kantor Kecamatan Muara Enim, Selasa (19/02), ternyata tidak satupun dihadiri anggota dewan yang mereka mendapatkan suara dari rakyat khususnya di Dapil nya yakni Dapil 1 Muara Enim.

Musyawarah yang dilakukan satu tahun sekali ini, sama sekali tidak di hadiri oleh satupun anggota DPRD Kabupaten Muara Enim daerah pilih (Dapil) satu tersebut, Padahal acara sepenting ini, anggota DPRD yang bertindak sebagai wakil rakyat seyogyanya harus hadir menyampaikan aspirasi masyarakat.

Suharno salah satu warga Kelurahan Air Lintang mengeluhkan hal para anggota DPRD yang tidak hadir, dan harusnya wakil rakyat itu hadir. “Kami berharap ada perwakilan DPRD hadir, agar bisa memberitahukan keluhan kami selama ini, Jika mereka tidak hadir, kami harus bicara pada siapa,” keluhnya.

Juga mendapat kritikan dari Surat kepala Desa (KADES) Saka Jaya mengatakan, seharusnya anggota DPRD Muara Enim harus hadir karana ini  membahas masalah warga Muara Enim, Karena dia yang memutuskan pengajuan kami sebagai masyarakat dan sebagai perwakilan kami sangat kecewa,” ujarnya.

Senada dikatakan Kades Kepur Herwanudin, dirinya menganggap bahwa anggota DPRD yang tidak hadir itu berarti tidak pro rakyat, karena tidak mendengar keluhan masyarakat. ” Ini sangat memalukan dan tak patut dicontoh ,Para anggota Dewan khususnya di Dapil 1 ini harusnya hadir menyampaikan aspirasi ,” ungkapnya.

Camat Muara Enim, Asarli Manudin mengatakan pihaknya telah memberikan surat undangan kepada mereka, perihal Kecamatan Muara Enim akan melakukan Musrenbang. “Ya ,sudah kita berikan surat undangan, Setelah itu kita tidak tau lagi,” ujarnya singkat.

Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Aries HB saat di hubungi Awak media mengatakan, jika dalam kegiatan tersebut, anggota DPRD tidak wajib hadir, Akan tetapi karena itu masalah dapil, Seharusnya anggota DPRD dapil satu itu hadir untuk mendengarkan keluhan di dapilnya.

“Untuk undangan sudah dapat dari Kecamatan, mungkin mereka tidak hadir karena sedang ada kegiatan lain atau lagi sedang dinas luar, Maklumlah ini kan masa kampanye, Jadi mereka lebih memilih mendatangi daerah yang dianggap penting dalam basisnya, Jadi semua nya mungkin tengah sibuk cari suara  ,” terang Aries.**@(HKJ/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here