Beranda Sumsel Banjir Usulan Di Musrenbang Gelumbang

Banjir Usulan Di Musrenbang Gelumbang

171
0
BERBAGI

 

Muara Enim, Warta Reformasi- Bertempat di Aula Kantor Camat Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Gelumbang dibanjiri ratusan usulan dari Kades, maupun anggota dewan, serta tokoh masyarakat, Rani (20/2).

Musrenbang tahun 2019 yang diadakan diwilayah Kecamatan Gelumbang tersebut, Ada sebanyak 300 usulan yang dilontarkan,” yakni Rata-rata terkait desakan permintaan pembangunan infrastruktur, seperti jalan, dan gedung, serta disinggung  masalah lambannya perekaman E KTP, maupun hal Krusial lainnya.

Adapun yang menjadi agenda kegiatan di Musrenbang tahun 2019 di Kecamatan Gelumbang yang mempunyai 23 Desa dan 1 Kelurahan itu  ,yaitu sebanyak 81 kegiatan dengan anggaran sebesar Rp.71,4 M,dengan sasaranya terdiri dari  10 Instansi /dinas, Diantaranya Dikbud, Dinkes, Dinas Perkim, PMD, PUPR, Dispora, Disperindag, Dinsos, Kecamatan, dan Kelurahan/Desa .

Camat Gelumbang Syakowi S Sos, mengatakan Musrenbang yang dilaksanakan setiap tahunnya ini diharapkan apa yang menjadi agenda dikegiatan tersebut,diharapkan dapat segera direalisasikan”.Lanjut Camat.

Berdasarkan hasil survei kami dilapangan, Wilayah Kecamatan Gelumbang paling banyak terdapat jalan yang rusak parah, Tujuh kantor kades sudah rusak, dan Puskesdes hampir seluruh mengalami kerusakan, dan juga terdapat ruang sekolah yang perlu direhap,” ungkap Syarkowi S Sos, yang masih baru beberapa bulan menjabat Camat Gelumbang ini.

Dikatakannya, dalam kegiatan Musrenbang ini tentunya diharapkan agar dapat menjadi manfaat kita semua khususnya diwilayah Kecamatan Gelumbang yang saya pimpin ini,” ucapnya.

Mewakili Kepala Bapedda Kabupaten Muara Enim, selaku Kabid Perencanaan Pembangunan Bappeda Muara Enim, Akbar Saifudin mengutarakan, Musrenbang yang telah kita laksanakan bersama  ini diharapkan menghasilkan usulan dan program  perencanaan sesuai harapan, sebagaimana dengan tema Musrenbang tahun 2019 ini, yakni Muara Enim untuk Rakyat ,” harapnya Akbar S, yang resmi membuka kegiatan Musrenbang tahun 2019 di Kecamatan Gelumbang itu.

Tampak hadir dikegiatan Musrenbang tersebut,2 anggota DPRD Dapil 3 Kabupaten Muara Enim, Vera Erika SH, Mukarto SH,Sekretaris Dinsos Restu J Karla S Sos MSi, Polsek, Koramil, Para Kades, tokoh agama/masyarakat, dan pihak terkait lainnya.**@(HKJ/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here