Beranda Mau Tau Satlantas Prabumulih Ajak Kaum Millenial Tertib Lalulintas

Satlantas Prabumulih Ajak Kaum Millenial Tertib Lalulintas

225
0
BERBAGI

 

Prabumulih, Warta Reformasi- Dalam disiplin tertib lalu lintas di jalan raya adalah merupakan faktor penting untuk mengurangi angka kecelakaan bermotor. “Dalam menghadapi generasi millennial, budaya tertib lalu lintas ini mulai digaungkan dengan cara yang berbeda oleh jajaran Polres Prabumulih, Rabu (13/2).

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk SH SIk MH didampingi Kasat Lantas AKP Betty Purwanti SIk langsung terjun menggelorakan Safety Riding bersama para generasi milenial di kota Prabumulih Sumatera Selatan.

Pendekatan yang dilakukan juga sangat berbeda dengan sebelumnya. Dimana, pemanfaatan teknologi seperti di media sosial saat ini sangat didominasi.

Meskipun cara konvensional, tetap dilakukan seperti pemberian teori dan praktek safety riding dan driving. Seperti saat menggelar Talkshow Safety Riding bersama generasi millennial membahas mengenai pentingnya safety riding untuk keselamatan dalam berlalu lintas di GOR Harmonis, Rabu kemarin (13/2/2019).

Dalam kegiatan ini, kombinasi antara teori dan praktek di lapangan dilakukan.

Disamping itu, para generasi millennial yang tak lain kalangan siswa dan siswi pelajar SMP dan SMA yang ada di kota Prabumulih juga bisa bertanya langsung terkait keselamatan di jalan raya. Mulai dari peraturan tata tertib berlalu lintas, angkutan umum hingga asuransi kecelakaan.

Kasat Lantas, AKP Betty Purwanti SIk, mengingatkan pentingnya pengendara sepeda motor memahami teknik berkendara yang aman kepada para generasi millennial di kota Prabumulih. “Safety Riding sangat penting dalam berkendara. Pastikan sebelum bepergian agar mengecek kondisi dan surat-surat kendaraan. Berdoa dan selalu patuhi aturan lalu lintas,” ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa tertib berlalu lintas itu diwujudkan seperti memakai helm untuk kendaraan roda dua dan sabuk keselamatan untuk kendaraan roda empat, mentaati rambu-rambu lalu lintas dan saling menghormati pengguna jalan lain.

Selain itu, Betty juga menambahkan bahwa tertib berlalu lintas itu sangat penting dalam mencegah adanya kecelakaan lalu lintas di jalan. “Patuh kepada aturan berlalu lintas itu sangat penting. Karena kecelakaan biasanya terjadi diawali dengan adanya pelanggaran,” kata dia.

Pada kesempatan itu, Kasat Lantas mengajak pula kepada seluruh generasi millennial khususnya yang ada di kota Prabumulih untuk ikut bersama meramaikan kegiatan Millennial Road Safety Festival yang akan digelar di lokasi Taman Kota Prabu Jaya pada tanggal 10 Maret 2019 mendatang**@ (JN/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here