Beranda Mau Tau Peduli Sesama APJI Santuni Anak Yatim Korban Tsunami

Peduli Sesama APJI Santuni Anak Yatim Korban Tsunami

340
0
BERBAGI

Serang -Banten, Warta Reformasi- Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia ( APJI ) Kabupaten Serang provinsi Banten, santuni ratusan anak yatim korban pasca Tsunami Selat Sunda dengan motto ” BERBAGI KASIH BERSAMA ANAK YATIM PASCA TSUNAMI SELAT SUNDA ” di hotel Hawaii Resort Carita Anyer Serang – Banten, Minggu (3/2).

Hal tersebut diatas digagas oleh ketua APJI Kabupaten Serang Ibu Hj.Iin Komala Sari beserta pengurus lainnya, di adakan acara tersebut sebagai suport dukungan pada anak yatim sebagai generasi penerus bangsa yang diamanahkan oleh Allah SWT.

Tampak hadir Rahayu Setiowati, SH. selaku ketua umum DPP APJI, kepala dinas perdagangan dan koperasi kabupaten serang, Ajat ASDA II kabupaten serang, kepala dinas Pemuda dan Olah Raga dan Pariwisata kabupten serang, Bachtiar Obie,SH. ketua APJI Provinsi Banten, ibu ketua APJI kabupaten Tangerang ibu Pudji, DPC APJI kota serang serta para donatur dan undangan termasuk ibu-ibu yang mendampingi anak-anak yatim.

“Berbagi kasih bersama anak yatim sangat meriah dengan hiburan yang disajikan oleh panitia diantaranya renang, nyanyi bersama, zikir bersama, beshalawatan serta konseling dari pshikolog agar anak-anak tidak merasa trauma dengan kejadian tsunami yang beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini tidak berhenti disini saja tetapi berkesinambungan pertiga bulan sekali,” ibu ketua APJI kab Serang ibu Hj.Iin Komala Sari dan bahkan beliaupun menghimbau pada masyarakat Banten yang dermawan kiranya bisa menyumbangkan sedikit Rezeki untuk anak yatim,” APJI kabupsten Serang siap untuk mendistribusikan kepada anak yatim yang berhak untuk menerimanya.

Ketua APJI Kupaten Serang terlebih dahulu melakukan bantuan sosial mendirikan POSKO Bencana Tsunami Selat Sunda serta dapur umum yang dimulai dari 23 Desember 2018 hingga 10 Januari 2019 yang berlokasi di Hotel POCI Cinangka Anyer serang Banten dengan didampingi oleh H. Bachtiar Obie, SH. selaku ketua APJI DPD Provinsi Banten.

“Dan setiap harinya APJI kab serang beserta jajarannya mendistribusikan nasi bungkus kepada korban tsunami selat sunda di desa sukarame,” perharinya sebanyak 500 bungkus.
Sungguh betapa pilu dan sedihnya kami menyaksikan langsung ditempat kejadian saudara kita korban tsunami dipesisir pantai carita anyer serang – banten sehigga terketuk hati dari seorang ibu ketua umum DPP APJI ibu Rahayu Setiowati, SH.” untuk menyalurkan bantuan berupa alas tidur, sembako, obat-obatan, Selimut dan lainnya kepada korban Tsunami di desa Sukarame Carita Anyer Serang Banten.

Kemudian sebagai ujud kepedulian kami, kami APJI Kabupaten Serang juga menyalurkan uang serta bahan bangunan di kampung Tancang RT 03 RW 05 Carita Anyer yang hancur disapu ombak tsunami, dengan rasa kepedulian yang tinggi kami APJI Kabupaten Serang bahu membahu membantu saudara-saudara kita yang ketimpa musibah Tsunami,” ketua panitia pelaksana berbagi kasih bersama anak yatim pasca tsunami selat sunda ibu Hj.Retno Duryati,”Paparnya.**@Inan/Ujang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here