Beranda Mau Tau Masyarakat Harus Cerdas, Wakil Rakyat Terpilih Harus Perhatikan Kesejahteraan rakyat

Masyarakat Harus Cerdas, Wakil Rakyat Terpilih Harus Perhatikan Kesejahteraan rakyat

220
0
BERBAGI

Palembang, Warta Reformasi-Masyarakat harus cerdas dalam memilih wakilnya yang akan duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) jangan hanya melihat dari aspek popularitas yang dimiliki oleh para calon anggota DPRD.

Hal itu diungkapkan Calon DPRD Provinsi Sumatera Selatan H.Nopianto,S.Sos.MM saat dibincangi oleh wartawan warta reformasi di ruangannya, Kamis (06/12/2018).

“Dalam memilih pemimpin masyarakat harus benar-benar melihat sosok seorang yang akan mewakili mereka nanti, jangan hanya melihat dari pencitraannya saja,” ungkap Nopianto yang juga selaku caleg DPRD Provinsi Sumsel No. Uru 5 dari Partai Nasional Demokrat (Nasden).

Menurut H.Nopianto, masyarakat harus melihat para calon yang ada dari sisi pendidikan. “Kita juga harus melihat bagaimana jenjang pendidikan dan track record dari para calon anggota DPRD itu sendiri,” katanya.

Bahkan, ia juga menjelaskan, masyarakat harus tau keahlian dari para calon anggota DPRD yang dipilih. “kita juga harus tau bidang keahlian mereka, sehingga para wakil yang mereka pilih kelak dapat mewakili suara masyarakat pada umumnya dan khususnya di daerah konsituen para calon anggota DPRD itu sendiri,” jelasnya.

“Jangan memilih para calon anggota DPRD karena money politik, seperti membeli kucing didalam karung, yang nantinya akan merugikan masyarakat itu sendiri,” sambungnya.

Selain itu, Nopianto juga menyampaikan, para wakil rakyat nanti yang terpilih juga memperhatikan kesejahteraan masyarakat. “Setelah duduk sebagai wakil rakyat nanti, para anggota DPRD juga harus memperhatikan kesejahteraan masyarakat terutama do sekyor pendidikan ya, pendidikan disumsel harus kembali digratiskan” ucapnya.

Mengenai infrastruktur, Ia menilai, hal itu yang paling utama karena faktor penting dalam menumbuhkan ekonomi masyarakat. “Saya kira kalau infrastruktur itu hal utama ya, karena dengan infrastruktur yang baik tentu dapat menopang pertumbuhan ekonomi,” ujarnya.

“Untuk infrastruktur di Sumsel sendiri, menurut saya sudah cukup baik ya, hanya saja perlu sedikit perhatian oleh pemerintah bagi masyarakat yang ada di desa-desa yang jauh dari pusat kota serta butuh perbaikan bagi infrastruktur yang sudah mulai rusak,” pungkasnya.**@AS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here