Beranda Mau Tau 2019, PLN WS2JB Targetkan Seluruh Sumsel Dialiri Listrik

2019, PLN WS2JB Targetkan Seluruh Sumsel Dialiri Listrik

669
0
BERBAGI

Palembang, Warta Reformasi_ Gubernur Sumsel H Herman Deru berharap seluruh wilayah di Sumsel dialiri listrik. PT PLN (Persero) WS2JB menargetkan tahun 2019 seluruh wilayah Sumsel dapat dialiri listrik.

Hal tersebut diungkapkan General Manager PLN WS2JB Daryono saat diwawancarai usai audiensi dengan Gubernur Sumsel di ruang rapat Gubernur, Senin (23/10/2018).

Daryono mengatakan, kedatangannya ke Kantor Gubernur adalah untuk silaturahmi dengan Gubernur. “Audiensi ini untuk mengucapkan selamat kepada Gubernur Sumsel. Sekaligus menginformasikan kondisi kelistrikan di Sumsel secara keselurahan. Disini juga hadir Pak Bambang GM Pembangkitan, Pak Fajar GM Pembngunan. Kita memberikan informasi terkait kelistrikan dan program kelistrikan, selain itu Gubernur menyampaikan harapannya untuk kelistrikan di Sumsel, ” ujarnya.

Daryono menuturkan, kepada Gubernur pihaknya menyampaikan kondisi kelistrikan di Sumsel. ” Dari jumlah pembangkit yang ada jauh dari cukup. Kita punya reserve margin sekitar 41 persen. Gubernur mengharapkan desa desa yang belum berlitrik bisa diselesaikan pada 2019,” katanya.

Lebih lanjut Daryono mengungkapkan, saat ini masih ada 74 desa yang belum berlistrik. Daerahnya yakni di kabupaten Banyuasin, OKUT, OKUS, dan Muba. “In Sha Allah, bita bisa selesaikan. Untuk OKUS akan segera dibangun gardu induk. Tahun 2019 semua sudah dialiri listrik, ” ucapnya.

Ketika disinggung suplay listrik untuk LRT, Daryono menuturlan, sistemnya aman,. Karena kabel bawah tanah. “Untuk suplay lrt tidak ada masalah,” bebernya.

Daryono menuturkan, untuk Palembang ada pembangkit sendiri 550 Mega Watt. Sedangkan kebutuhannya 360 Mega Watt.

“Untuk LRT itu siang hari, jadi tidak mengganggu listrik masyarakat. Tidak ada masalah,” tukasnya.**@AS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here