Beranda Advertorial ABDSI BANTEN GANDENG OJK EDUKASI PURNA TKI

ABDSI BANTEN GANDENG OJK EDUKASI PURNA TKI

541
0
BERBAGI

Banten, Warta Reformasi_ ABDSI Korwil Banten Bersama OJK Regional 1 DKI Jakarta dan Banten mengadakan kegiatan Sosialisasi Edukasi Keuangan bagi Komunitas Keluarga buruh Migran (KKBM) dan kelompok masyarakat Purna TKI dan Calon TKI, yg dilaksanakan hari ini Selasa, 18-09-2018 bertempat di kp. Kepaksan ds. Lontar kec. Tirtayasa kab. Serang. Berjalan dgn baik dan lancar.

Kegiatan ini Mengundang dan dihadiri oleh ABDSI Banten (Bu Eka Julaiha, IIm Imatullah, Misnan, Zirzis), OJK regional 1 DKI Jakarta dan Banten (Deputi Direktur bpk. F.A Purnama Jaya dan tim), BI KPw provinai Banten (Bu Reni dan tim), BP3TKI Serang (Pa Panji Krisnowo, dan tim), Bank BJB serang (pa Sunu) dan KKBM (pa Sudrajat), dan Peserta Purna TKI desa Lontar berjumlah 60 orang.

Tujuan dari kegiatan tersebut untuk meningkatkan kapasitas SDM para Purna TKI dan Calon TKI sehingga dapat mengembangkan Jiwa wirausaha baru dan menumbuhkankembangkan potensi daerah.

Asosiaai BDS Indonesia (ABDSI) sebagai lembaga yang konsen dalam hal pemberdayaan, fasilitasi, pendampingan dan advokasi masayarakat terutama dalam hal pengembangan Ekonomi dan kesejahteraan masyarakat berencana akan terus melaksanakan kegiatan /program dgn menggandeng sebanyak mungkin stakeholder terkait. Sebagai bentuk aksi strategis ABDSI di Banten khususnya.

Diharapkan dari kegiatan tersebut,
1. Peserta dapat mengetahui dan memahami pentingnya prinsip prinsip pengelolaan manajemen keuangan yang baik bagi masyarakat.
2. Menghindari Praktek2 yang non prosedural (ilegal)
3. Masyarakat Dapat mengembangkan jiwa wirausaha yang dapat menopang ekonomi rumah tangganya.
4. Lembaga2 terkait dapat bersinergi dengan kelompok strategis yang ada. Tertanda ABDSI Korwil Banten
Ketua Umum (Eka Julaiha) Sekretaris Umum (Iim Imatullah).**@Rilis/Sainan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here