Beranda Sumsel Pjs Wako Prabumulih Richard Chahyadi Buka Bimtek (SIMPP)

Pjs Wako Prabumulih Richard Chahyadi Buka Bimtek (SIMPP)

464
0
BERBAGI

Prabumulih “Warta Reformasi”_ Bertempat digedung Kampung Cemara Kota Prabumulih (06/03/18) Pjs.Wako Prabumulih H Richard Chahyadi AP. M.Si secara resmi mebuka Bimbingan Teknis Informasi Manajemen Pengendalian Pembangunan (SIMPP) , Hadir di pembukaan kegiatan Bimtek selama dua hari tersebut ,Perwakilan Sekda Kota Prabumulih ,perwakilan DPRD ,Asisten ,Kadin, Kabag,Camat,Narasumber dari biro adminitrasi pembangunan Pemprov.Sumsel,dan Unsur-unsur lainnya dilingkungan Pemerintah Kota Prabumulih.

Dalam sambutannya Pjs.Walikota Prabumulih H Richard Cahyadi mengungkapkan , Pembangunan sejatinya adalah proses perubahan kearah kondisi yang lebih baik yakni melalui terencana dan terkendali, baik dalam proses perencanaan,penganggaran ,pelaksanaan maupun pengawasan . Untuk mencapai tujuan Visi, Misi ,Strategi dan arah kebijakan pembagunan ,Kegiatan pembagunan harus sesuai dengan Tupoksi dari Masing-masing SKPD ,Sehingga diharapkan pelaksanaan dan pengawasan pembagunan itu sendiri merupakan titik penting untuk mengendalikan dan mengukur keberhasilan pembangunan daerah ,yang harus senantiasa didasarkan pada data dan informasi yang valid dan terukur.

Tantangan penyediaan wadah ini dijawab dengan adanya web aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pengendalian Pembagunan (SIMPP) yang berfungsi untuk menjaring data dan informasi terkait pembagunan daerah ,langsung dari SKPD dalam lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih .

Diharapkan lanjut Richar ,Bimtek SIMPP ini di proyeksikan untuk dapat dimanfaatkan Kapala SKPD ,maupun SKPD lainnya yang memerlukan data pembegunan daerah untuk diolah menghasilkan berbagai kebijakan dan menjalankan program kegiatan berkulitas, Kedepan juga diharapkan dengan adanya SIMPP ini dapat memudahkan dalam pengisian data dari Pemerintah Kota Prabumulih untuk memenuhi permintaan data Pemerintah Pusat,” ungkapnya . ” Saya menganggap semua yang hadir disini adalah Orang-orang terpilih yang sudah memahi betul arti pentingnya data dalam pembagunan .

Disini kita dituntut menjadi ” agent of change ” di SKPD Masing-masing dalam meningkatkan produktipitas SDM aparatur dalam melakukan penyusunan pelaporan perkembangan pelaksanaan kegiatan pembagunan dengan merubah sistem kerja berbasis kertas (paper base report} menjadi sistem kerja berbasis komputer ( computer base report ),”pungkasnya.**@(jnd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here