Beranda Sumsel 19 Prajurit TNI Dipecat Terkait Kasus Narkoba

19 Prajurit TNI Dipecat Terkait Kasus Narkoba

350
0
BERBAGI

Palembang “Warta Reformasi”_ Kodam II Sriwijaya laksanakan upacara pemberhentian dengan tidak hormat terhadap 19 orang prajurit Kodam II/Swj yang melakukan pelanggaran berat yakni terkait kasus narkoba

Upacara dipimpin langsung Panglima Kodam (Pangdam) II/Swj, Mayjen AM Putranto di lapangan Markas Kodam (Makodam) II/Swj, Kamis (8/2).

Pangdam II/Swj, mengatakan, ini adalah bukti nyata dan komitmen yang tegas dalam menindak setiap bentuk pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit guna menegakkan disiplin dan tertib hukum di lingkungan satuan jajaran Kodam II/Swj.

“keputusan ini menunjukan tidak ada satupun anggota TNI atau PNS yang kebal hukum jika kalian salah akan diadili” tegas Pangdam II/Swj.

Lebih lanjut, Putranto, menghimbau, bagi prajurit maupun PNS yang masih melakukan pelanggaran segeralah berhenti sehingga keputusan pemecatan yang dilakukan pimpinan pada hari ini tidak lagi terjadi.

“saya perintahkan kepada unsur pimpinan dari jajaran Kodam II/Swj untuk terus melakukan pengawasan melekat terhadap semua kegiatan dari bawahannya baik pada jam dinas maupun di luar jam dinas” tandasnya.

Apabila ditemukan anggota yang melakukan pelanggaran segera diproses dan diberi tindakan jika memenuhi syarat untuk dijatuhi hukuman segeran diajukan sesuai prosedur di Mahkamah Militer.

“pemecatan langkah terakhir terhadap prajurit yang tidak lagi dapat dibina agar merupakan contoh bagi prajurit yang lainnya” pungkas mantan Panglima Divisi Infanteri I Kostrad ini.**@Ade

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here