Beranda Sumsel Diknas kabupaten PALI Jajaki Kerjasama dengan Universitas Terbuka

Diknas kabupaten PALI Jajaki Kerjasama dengan Universitas Terbuka

1088
0
BERBAGI

Pali-SUMSEL “Warta Reformasi”_ Dalam rangka mewujudkan pendidikan yang bermutu,Dinas Pendidikan bekerjasama dengan UPBJJ Universitas Terbuka (UT) Palembang dan Pokjar UT Kabupaten PALI mengadakan rapat sosialisasi dan koordinasi mengenai program perkuliahan Universitas Terbuka yang dilaksanakan di SMP Negeri 7 Talang Ubi.selasa(22/01)rapat sosialisasi ini diikuti oleh puluhan kepala lembaga PAUD dan kepala SD se-Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir yang begitu antusias mendengarkan penjelasan program kuliah dari pihak Universitas Terbuka.

“Acara ini diharapkan dapat mendorong dan memberikan motivasi bagi guru-guru PAUD dan Diknas untuk melanjutkan pendidikan tinggi baik program sarjana maupun magister.Hal ini penting dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya guru-guru untuk memenuhi kualifikasi pendidik yaitu sarjana dan bersertifikat pendidik,ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten PALI, Kamriadi,S.Pd.,M.Si.

Menurutnya Ada beberapa kegiatan yg akan dijajaki oleh UT dengan pemkab Pali,di antaranya yakni
1. Melakukan pelaksanaan ujian yg selama ini di kabupaten muara enim akan dijajaki untuk dilaksanakan di kabupaten pali.
2. Melaksanakan registrasi on line bagi mahasiswa UT di kabupaten pali yg selama ini dilaksanakan di palembang
3. Melaksanakan perkuliahan pasca sarjana (s2) UT di kabupaten pali. Dan
4. Pelaksanaan ujian on line bagi mahasiswa UT di kabupaten pali.

sementara itu perwakilan tukas Perwakilan Pihak UPBJJ Universitas Palembang Steven Antoni mengatakan
Universitas Terbuka (UT) memiliki moto membuka akses pendidikan tinggi untuk semua dan berharap dapat menjangkau serta memberikan kesempatan pendidikan tinggi yang berkualitas bagi semua warga negara Indonesia, termasuk guru-guru yang tinggal di daerah.

“UT adalah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ke-45 di Indonesia yang menggunakan sistem belajar terbuka dari jarak jauh.Dengan sistem pembelajaran yang fleksibel, guru PAUD dan SD di Kabupaten PALI diharapkan dapat menempuh pendidikan tinggi dengan metode jarak jauh dengan tujuan untuk pengembangkan diri dan peningkatkan karir.ujarnya.

Selama proses administrasi dan pembelajaran,guru-guru yang ingin melanjutkan kuliah dapat langsung berkoordinasi dengan ketua pelaksana kelompok belajar (PokJar) di Kab.PALI.

Untuk wilayah Talang Ubi dibimbing oleh ibu Filomina Emawati,S.Pd., M.Si. dan Pak Zarmawi,A.Ma.Pd. Diwilayah Tanah Abang, oleh bapak Idris,S.Pd. dan wilayah Penukal Abab oleh pak Fredi Ersan, S.Pd. Para ketua PokJar akan membantu dalam koordinasi dan proses pembelajaran jarak jauh. Terlebih lagi, Pihak UPBJJ UT Palembang akan menjalin kerjasama dengan SMA Negeri 1 Talang Ubi untuk mengadakan ujian akhir semester di wilayah PALI sehingga tidak perlu jauh-jauh lagi, di PALI sudah ada, tambahnya.

Pihak UT juga memiliki lebih dari 30 program studi dengan jenjang yang bervariasi dan sebagian besar program studi di UT telah mendapatkan akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Secara internasional, UT juga memperoleh Akreditasi Internasional dan Sertifikasi Kualitas dari The International Council for Open and Distance Education (ICDE) Standard Agency (ISA) dan UT yang telah tersertifikasi ISO 9001:2000 dari Badan Sertifikasi SAI Global dan SGS. Sehingga tidak perlu
diragukan lagi mengenai kualitas dan sistem pembelajarannya.paparnya.**@Budi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here