Beranda Banten Melalui Baksos, Rumah Tak Layak Dipasirmuncang Kec.Jayanti Mulai Dibangun

Melalui Baksos, Rumah Tak Layak Dipasirmuncang Kec.Jayanti Mulai Dibangun

521
0
BERBAGI

KAB. TANGERANG “Warta Reformasi”_ Dihuni selama puluhan tahun akhirnya Rumah Tidak Layak yang dihuni salah satu warga Kp.Kepuh Infres Rt 06/01 Desa Pasirmuncang Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang mulai dibangun. Sabtu, (13/1/18)

Pembangunan rumah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemkab Tangerang, Pemerintah Kecamatan serta Desa setempat bersama LSM GERAM Banten melalui Bakti Sosial terhadap rumah tidak layak huni milik Sarnata warga Kp.Kepuh Infres Rt 06/01 Desa Pasirmuncang Kecamatan Jayanti. Karena terkesan memperihatinkan saat Ketua GERAM H.Alamsyah meninjau lokasi rumah tersebut beberapa waktu lalu.

Dilaksanakannya Bakti Sosial pagi tadi selain dihadiri Ketua Umum LSM GERAM BANTEN H.Alamsyah beserta Anggota yang ikut berpartisifasi membantu, turut hadir Suandi SH Kepala Desa Pasirmuncang, Danramil, Polsek Cisoka, Rt, serta beberapa tokoh agama yang juga ikut membantu.

Sarnata tinggal bersama istrinya Emin serta ketiga anak perempuannya yang juga tinggal bersamanya.

Menurut H.Alamsyah, Rumah yang dihuni Sarnata telah masuk dalam kategori rumah tidak layak yang tentunya perlu mendapat perhatian kita semua. Bahkan, rumah tersebut menjadi prioritas utama yang kami bantu. “Kata Alam.

Bangunan ini berdiri diatas tanah dengan luas 5 × 6 cm. Bentuk bangunan berdiri setengah badan, dan lanjutannya menggunakan GRS, Atap menggunakan Asbes layaknya Rumah Layak Huni. “Pungkasnya.

Sementara menurut Sarnata dengan haru mengungkapkan, kami sekeluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantunya, khususnya GERAM atas kepeduliannya bersama Pemerintah Kabupaten Tangerang, Pemerintah Kecamatan, serta Desa setempat. Sehingga tempat tinggal kami mendapat perhatian dan dibangun menjadi rumah layak huni. “Kata Sarnata dengan haru menyampaikan.

Usai bakti sosial bersama warga, Ketua GERAM beserta puluhan anggota dilanjut dengan makan siang bersama Kepala Desa, Danramil, serta Polsek Cisoka disalah satu rumah warga yang jaraknya tidak jauh dari rumah yang  dibedah, yang telah disiapkan tetangga Sarnata dalam bentuk kepedulian terhadap sesama.**@(Romi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here