Beranda Bangka Belitung GUBERNUR BANGKA BELITUNG AJAK DIALOG AKHIR TAHUN BERSAMA PIMPINAN MEDIA SE-BABEL

GUBERNUR BANGKA BELITUNG AJAK DIALOG AKHIR TAHUN BERSAMA PIMPINAN MEDIA SE-BABEL

352
0
BERBAGI
PANGKALPINANG “Warta Reformasi”_  Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman mengajak seluruh media Pimpinaan di Babel untuk bersinergi membangun Bumi Serumpun Sebalai menjadi provinsi maju dan berprestasi.
Harapan dan keinginan ini disampaikan Gubernur Erzaldi saat bersilaturahmi dengan para Pimpinan Media Massa di Babel.
Acara yang diinisiasi Tim Komunikasi Gubernur Babel ini, dikemas dalam silaturahmi dan dialog akhir tahun 2017.
Gubernur didampingi Wakil Gubernur Abdul Fattah, Kepala Bapeda Fery Insani, Kepala Dinas Kominfo Sudarman dan Kabiro Humas dan Protokol Setda Pemprov Babel Cholil, memaparkan program refleksi dan evaluasi, kegiatan dan kebijakan pembangunan tahun 2017 dan sekaligus juga memaparkan proyeksi pembangunan di Provinsi Kepulauan Babel tahun 2018.
Menurut Gubernur, peran media di Babel sangat diperlukan untuk menjelaskan atau menjadi informasi antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat, terkait kebijakan dan program pembangunan didaerah.
Penjelasan yang konstruktif dan komprehensif dari media, akan menjadi referensi masyarakat Babel dalam menyikapi dan memahami kegiatan, kebijakan dan program pembangunan yang akan, sedang dan telah dilakukan pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten / kota.
“Berita-berita baik dan konstruktif akan berdampak terhadap semangat masyarakat dalam ikut membangun Babel lebih baik lagi. Bantu kami dalam menjelaskan pembangunan Babel, agar masyarakat paham arah dan kebijakan pemerintah,” kata Erzaldi.
Gaya dan ciri khas gubernur babel Erzaldi yang kental dengan dialeg daerah Bangka ini membuat suasana dialog cair dan mendapat perhatian dari para pemimpin media di Babel.Bahkan sesekali para pemimpin media dan wartawan yang ikut hadir dengar candaan Gubernur.
Dalam paparannya, menjelaskan program, kegiatan dan kebijakan kota tahun 2017 dan yang sudah diraih Pemprov Babel.
Pencapaian kegiatan yang telah dilakukan sepanjang tahun 2017 antara lain, dibidang pertanian dan perkebunan, pariwisata, percepatan pengusulan KEK Pulau Bangka, penyelenggaraan even-even skala nasional maupun internasional, pascabencana banjir, upaya penanganan bencana banjir, hingga pemanfaatan teknologi informasi secara masif di segala sektor pembangunan.
Gubenur juga sangat bersemangat saat menjelaskan tentang empat bulan kepemimpinannya bersama Wagub Abdul Fattah telah berhasil mengembangkan konektivitas melalui upaya pembukaan rute baru Pangkalpinang-Bandung (PP) dan Pangkalpinang-Yogyakarta (PP).
“Dalam tahun 2018 mendatang kita juga sedang meloby dan mengusahakan rute baru lagi, ke Lampung, Medan, Bali, dan Surabaya. Jika rute ini terwujud, maka akan berdampak terhadap pembangunan konektivitas Bangka Belitung,” kata Erzaldi.
Pada kesempatan tersebut, Erzaldi juga menyuguhkan beberapa penghargaan yang menghasilkan Pemprov Babel sepanjang tahun 2017, antara lain Indeks Demokrasi Indonesia (IDI) ke 2 terbaik se Indonesia, penghargaan Halal Award dari Lembaga MUI, penghargaan sebagai pembina kabupaten dan kota Peduli HAM dari Kementerian Hukum dan HAM, serta penghargaan Lencana Melati Gerakan Pramuka dari Presiden RI.
“Kita berharap melalui media di Babel, banyak pembangunan dan kebijakan yang bisa kita tingkatkan, sehingga akan berdampak pada kebaikan untuk Provinsi Babel tahun depan,” tukas Erzaldi.
Tidak ketinggalan, Erzaldi juga memaparkan program dan kebijakan prioritas 2018. Pengembangan dan pembangunan pariwisata menjadi salah satu kebijakan prioritas Pemprov Babel tahun 2018. Selain itu, terus dan terus berupaya untuk membangun kembali objek-objek wisata baru di Babel, gubernur juga konsentrasi dalam membangun infrasruktur pendukung.
“Pada masa mendatang, pariwisata memang menjadi sektor yang terus kita upayakan menjadi unggulan di Babel. Karena itu, saya meminta kepada seluruh masyarakat Babel untuk ikut mempromosikan pariwisata kita. Minimal foto selfie di lokasi obyek wisata dan memposting ke media sosial. Biasa fotonya yang sopan , “pinta Erzaldi.
Waktu satu jam tidak cukup untuk gubernur menjelaskan semua potensi yang telah dan akan dilakukan Provinsi Babel. Karena itu, gubernur meminta Tim Komunikasi Gubernur untuk menjadikan silaturahmi ini sebagai agenda yang berkelanjutan.
“Nanti kita adakan gathering bersama. Dalam suasana yang santai bersama keluarga, kita bisa bertukar pikiran dalam upaya kita membangun provinsi ini lebih baik,” kata Erzaldi.
Selesai memaparkan evaluasi dan proyeksi program dan kebijakan Pemprov Babel, Erzaldi membuka dialog bersama pimpinan media yang hadir. Namun karena keterbatsan waktu, tidak semua pimpinan media waktu untuk memberikan masukan dan saran kepada gubernur.

“Terimakasih kepada teman-teman media yang telah hadir. Semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut, untuk kebaikan kita bersama,” ucap Gubernur babel Erzaldi.**@R77

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here