Beranda Lifestyle Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat, Puskesmas Tempirai Bersama Kaum Pelajar Adakan Jumat...

Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat, Puskesmas Tempirai Bersama Kaum Pelajar Adakan Jumat Bersih

267
0
BERBAGI

Kabupaten PALI, Wartareformasi.com – Untuk menciptakan Kebersihan dan Kesehatan lingkungan, Puskemas Tempirai Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengadakan kegiatan jumat bersih.

“Kegiatan ini bekerjasama dengan SDN 3 dan SDN 4 Penukal Utara diikuti oleh siswa dan siswi serta dewan guru di masing-masing sekolah, Jumat (2/8/2022).

Kepala Puskemas Tempirai, H. Hazairin, SKM.,M.Kes menyampaikan, Tujuan diadakannya Jumat bersih ini yaitu untuk menjaga dan meningkatkan kebersihan serta kesehatan di lingkungan, karena jika lingkungan bersi otomatis kesehatan masyarakat sekitar terjaga dan tidak mudah terinfeksi penyakit DBD, Diare, Bakteri, Kolera dan infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) dan lainnya,” jelasnya.

Lanjutnya, Kegiatan Jumat bersih ini merupakan inovasi masyarakat melalui Puskesmas Tempirai bekerjasama dengan pihak sekolah sala satunya : SDN 3 dan SDN 4 Penukal Utara, di mulai pukul 7:00 WIB sampai dengan pukul 9:30 WIB.

“Adapun target yang dibersikan lingkungan sekolah, pinggir jalan, terakhir membersikan lingkungan Puskesmas,” ungkapnya.

H. Hazairin, SKM., M.Kes juga berharap dengan mengadakan program Jumat bersih ini agar tercipta Perilaku Hidup Bersi dan Sehat (PHBS) dan ini akan kita lakukan secara rutin akan melibatkan siswa dan siswi tingkat SMP dan SMA serta perangkat desa di Tempirai Raya.

“Target kita membersikan seluruh selokan atau parit yang ada di Desa Tempirai untuk mencega infeksi bakteri Demam Berdarah Dengue (DBD),” tutupnya.**@Ypn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here