Beranda Mau Tau Kapolres dan Sekda Jadi Narasumber Kegiatan FGD INSPIRA

Kapolres dan Sekda Jadi Narasumber Kegiatan FGD INSPIRA

117
0
BERBAGI

Kabupaten Karawang, Wartareformasi.com – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Karawang, AKBP. Aldi Subartono dan Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Drs. H. Acep Jamhuri menjadi narasumber dalam kegiatan Focus Group Discussion ( FGD ) Inspirasi Perjuangan Ide Rakyat (INSPIRA) Karawang dan Muspida Kabupaten Karawang.

“Kegiatan berlangsung di Galeri Pemda Karawang berlokasi di Kelurahan Karawang Wetan Kecamatan Karawang Timur, Kamis (1/9/2022).

Pada kegiatan itu, Kapolres Karawang, AKBP. Aldi Subartono memaparkan beberapa poin penyampaian terkait hal diatas dengan mengusung tema “Polemik Issue Kenaikan BBM dan TDL Bersubsidi”.

“Tidak hanya Kapolres sebagai nara sumber namun juga Sekda Kabupaten Karawang, Drs. H. Acep Jamhuri, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Karawang, Taufik Ismail dan Rektor Unsika, Prof. Sri Mulyani.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kesbangpol Karawang, H. Sujana Ruswana Ketua PMII dan Pasi Intel Kajari Kab. Karawang dan perwakilan pihak terkait.

Kegiatan Focus Group Discussion ( FGD ) Inspirasi Perjuangan Ide Rakyat (INSPIRA) Karawang dan Muspida Kabupaten Karawang dengan tema “Polemik Issue Kenaikan BBM dan TDL Bersubsidi” tersebut diisi dengan penyampaian dari nara sumber.

Pada kesempatan itu, Kapolres Karawang, AKBP. Aldi Subartono menyampaikan  Bahwa saat ini Masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Karawang mengetahui tentang issue kenaikan harga BBM dan TDL subsidi.

“Kami harus bisa menjaga investasi dan menjaga konflik sosial,¬† karena Investasi itu penting demi kemajuan ekonomi di daerah tersebut, sehingga kami bekerjasama menggandeng seluruh elemen masyarakat demi kemajuan dan menjaga kantibmas diwilayah hukum Kabupaten Karawang,” ungkap Kapolres.

Ditambahkannta, Polres Karawang sudah mengambil langkah – langkah membentuk Tim khusus melakukan pengecekan dan penyelidikan terhadap gudang – gudang yang diidikasikan menimbun BBM.

“Kami sudah memasang imbauan di gudang – gudang yang diindikasikan menimbun BBM, dan seandainya masyarakat menemukan indikasi adanya penimbunan maka segera laporkan kejadian tersebut melalui Lapor Pak Kapolres, agar kami tindak tegas demi kesejahteraan masyarakat,” tegas Kapolres.

Polres Karawang akan terus berupaya dalam menjaga kondusifitas dari setiap kemungkinan yang terjadi, jangan sampai hal ini dimanfaatkan oknum yang ingin meraup keuntungan dengan menimbun BBM atau melakukan hal lainnya yang dapat merugikan negara maupun masyarakat,” pungkasnya.**@Ropendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here