Beranda Bangka Belitung Pramuka SMPN 8 Pangkalpinang Meraih Juara 1 Lomba PBB Kategori Umum

Pramuka SMPN 8 Pangkalpinang Meraih Juara 1 Lomba PBB Kategori Umum

406
0
BERBAGI

Kota Pangkalpinang, Wartareformasi.com – Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Babel) telah menetapkan pemenang lomba pawai baris berbaris (PBB), karnaval, sepeda hias dan kendaraan hias dalam rangka peringatan HUT Ke-77 RI,” Rabu (24/8/2022).

Azamie Anwar selaku ketua Panitia Pelaksanaan Pawai dan Karnaval sekaligus Sekretaris Dinas Pendidikan Bangka Belitung (Babel) mengatakan, hasil perlombaan ini sudah diumumkan kepada para peserta. Sementara untuk informasi tanggal pembagian hadiah pemenang dan waktu masih dikoordinasikan dengan Kesbangpol.

“Dari sekian banyak peserta yang ikut lomba, SMPN 8 pangkalpinang mendapatkan 2 juara Tingkat SMP, 1 juara Tingkat Umum untuk pawai baris berbaris (PBB) dan 1 juara karnaval,” katanya.

Nuryanto, S.Pd selaku Pembina Satuan Pramuka SMPN 8 pangkalpinang, merasa senang dan bersyukur karena anggota Gerakan Pramuka Gudep 117 / Gudep 118 ini yang ikut serta dalam memeriahkan HUT Ke-77 RI di kota pangkalpinang mendapat juara 1 PBB untuk Tingkat Umum.

“Untuk osis ikut serta juga dalam PBB dengan menggunakan seragam warna biru, sedangkan untuk Pramuka ikut dalam kategori umum barisan di belakang dan setiap tahun anggota Pramuka ini selalu ikut serta dalam memeriahkan HUT Ke-77 RI,” kata Nuryanto, S.Pd kepada awak media ini melalui pesan WhatsApp.

Selain itu, Kata koordinator kegiatan karnaval, Ahmad Fauzi, S.Kom untuk lomba PBB tingkat SMP, putri SMPN 8 pangkalpinang mendapat Juara 3 dan putra mendapat juara harapan 2 yang di koordinator oleh Yunike Andina, S.Pd dan dibantu oleh dewan guru juga pelatih.

“Sedangkan untuk lomba Karnaval juga tidak mau kalah dengan peserta-peserta yang lainnya, koordinator kegiatan karnaval, Ahmad Fauzi, S.Kom dan dibantu dewan guru beserta staf juga memperoleh juara 3 untuk lomba kegiatan karnaval. Semua itu tidak luput dari kerjasama dan dukungan dari keluarga besar SMP Negeri 8 Pangkalpinang, orang tua wali murid SMP Negeri 8, dan keluarga besar alumni SMP Negeri 8 Pangkalpinang,” kata Ahmad Fauzi, S.Kom

Lanjutnya, Kami keluarga besar SMP Negeri 8 Pangkalpinang mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, memotivasi, memberi dukungan, demi kelancaran kegiatan peringatan HUT RI ke 77 dan berharap semoga tahun-tahun yang akan datang lebih baik lagi,” ucapnya.

Ucapan datang juga dari kepala sekolah SMPN 8 Pangkalpinang, Zulaihani, S.Pd. “Saya senang mendengar keberhasilan siswa/i SMPN 8 Pangkalpinang yang memperoleh juara pada kegiatan HUT Ke-77 RI yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Alhamdulillah dari 4 lomba yang diikuti semuanya mendapatkan juara dan saya sampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada pelatih, guru, pengurus komite, orang tua dan alumni yang telah meluangkan waktu, tenaga, pikiran, materi untuk mendukung siswa/i SMPN 8 Pangkalpinang,”  kata Zulaihani, S.Pd.

Kepala SMPN 8 Pangkalpinang memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada siswa/i yang telah giat berlatih tak kenal lelah dalam waktu singkat menghasilkan sebuah karya yang luar biasa.

“Saya berharap semoga kedepannya siswa/i, guru, org tua, alumni bersinergi dalam memajukan SMPN 8 Pangkalpinang,” harapnya.**@(Rakhmad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here