Beranda Mau Tau Kenang Jasa Para Pejuang, DPRD Karawang Ikuti Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT Ke-77...

Kenang Jasa Para Pejuang, DPRD Karawang Ikuti Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT Ke-77 RI

131
0
BERBAGI

Kabupaten Karawang, Wartareformasi.com – Mengenang jasa para pejuan kemerdekaan, Dewan Perwakikan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang mengikuti rangkaian kegiatan dalam memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di tahun 2022, dari mulai, Selasa — Rabu (16 – 17 Agustus 2022).

Dimulai, Selasa (16 Agustus 2022) dengan mengadakan rapat paripurna istimewa dengan mendengarkan pidato kenegaraan presiden RI, Ir .H. Joko Widodo rapat paripurna istimewa dipimpin dan di buka oleh ketua DPRD Karawang, Pendi Anwar.

Dilanjutkan dengan kirab napak tilas kemerdekaan RI dari Kodir 0604 Karawang dan sampai ke lapang kebulatan tekad Rengasdengklok yang dilanjutkan dengan pengibaran bendera Merah Putih dan pembacaan sejarah kepahlawanan pemuda di Rengasdengklok oleh Setda Karawang, Acep Jamhuri pada pukul 19.00 WIB berlanjut ke penetapan waktu (Tastu) pawai obor mengantar Teks Proklamasi dipimpin Dandim 0604 Karawang dengan rute iringan pawai start Kodim 0604 berjalan mengelilingi GOR Panatayudha.

Ketua DPRD Karawang, Pendi Anwar

Rangkaian kegiatan dilanjutkan pukul 00.00 Wib. ke Taman Makam Pahlawan (TMP) yang berlokasi di Desa Pancawati kecamatan Klari Karawang Apel kehormatan dan Renungan suci mengenang serta mendo’akan jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur untuk kemerdekaan RI dipimpin oleh Kapolres Karawang.

Pada, Rabu 17 Agustus 2022 dilanjutkan pukul 08.00 Wib, acara Upacara penaikan Bendera Merah Putih dipadukan dengan pemberian penganugrahaan tanda kehormatan berlokasi di lapangan karangpawitan yang dipimpin oleh Bupati Karawang, dr. Hj. Celica Nurachadiana selaku inspektur upacara

Selanjutnya kegiatan pada pukul 09.30. Wib. bertempat di gedung Singaperbangsa untuk mengikuti detik-detik Proklamasi di istana Merdeka secara Virtual di ikuti forkopimda kabupaten Karawang dan diakhiri dengan kegiatan Upacara senja/ penurunan Bendera Merah Putih pada pukul 15.30.Wib. yang dipimpin wakil Bupati Karawang H. Aep Saepuloh sebagai inspektur upacara di hadiri wakil ketua DPRD Kabupaten Karawang

Ketua DPRD Kabupaten Karawang, Pendi Anwar kepada media menyampaikan,” Alhamdulillah pada perayaan hari ulang tahun (HUT) Ke-77 kemerdekaan RI tahun ini bisa dilaksanakan scars Off line dan di meriahkan secara besar-besaran setelah selama dua tahun ini terbatas hanya dilaksanakan di ruang tertutup saja.

“Selepas covid-19 berlalu, ini adalah kemenangan untuk seluruh rakyat Indonesia khususnya masyarakat kabupaten Karawang dapat merayakan hari kemerdekaan dengan mengikuti upacara kemerdekaan secara terbuka yang di tunggu selama ini,” jelasnya.

Pendi Anwar berharap dengan perayaan hari kemerdekaan tentunya seluruh rakyat Indonesia dan Karawang bisa kembali berinteraksi agar dapat mengisi kemerdekaan ini dengan cara masing-masing entah dari sisi ekonomi, sisi pendidikan dan lainnya sesuai dengan profesinya, tentunya harus mengisi kemerdekaan ini sebaik-baiknya,” tutupnya.**@Ropendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here