Beranda Lampung Pemkab Tulang Bawang Melaui Dinas Pendidikan meriahkan HUT RI Ke-77 Gelar Lomba...

Pemkab Tulang Bawang Melaui Dinas Pendidikan meriahkan HUT RI Ke-77 Gelar Lomba Gerak Jalan

167
0
BERBAGI

Kabupaten Tulang Bawang, Wartareformasi.com – Dalam rangkaian menyambut peringatan HUT Ke-77  Kemerdekaan RI tahun 2022. Dinas Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang menyelenggarakan Lomba Gerak Jalan yang diikuti oleh 60 regu siswa-siswi SD, SMP, SMA/SLTA se-Kabupaten Tulang Bawang dengan start awal dan finish di halaman Kantor Bupati, Senin (15/8/2022).

Terlaksananya perlombaan ini merupakan rangka turut meriahkan Dirgahayu Ke-77 RI tahun 2022 yang diinisiasi oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Tulang bawang dan dibuka dan dilepas langsung oleh Bupati Tulang Bawang, Winarti yang didampingi oleh Kepala dinas Kesehatan bersama jajarannya.

Peserta lomba diikuti oleh sebayak 60 regu peserta yang terdiri dari siswa-siswi SD 20 regu, SMP 22 regu, dan SMA 18 regu dari gabungan beberap sekolah di Kabupaten ini.

Kegiatan pembukaan lomba itu juga dihadiri oleh Forkopimda plus, Sekdakab, Pejabat tinggi pratama dilingkup Pemda setempat, digelar dihalaman kantor Bupati yang merupakan start awal gerak jalan dengan rute melalui jalur 2 jalan cemara menuju bundaran jalur 2 Gunung Sakti kemudian putar balik kembali menuju finish di halaman kantor Pemkab Tulang Bawang.

Detik-detik sebelum pembukaan lomba Bupati Tulang Bawang, Winarti, nampak bersemangat memberi support kepada generasi muda bangsa sembari melaksanakan sesi photo bersama dengan seluruh peserta lomba masing-masing regu.

Dalam kata sambutannya, Bupati Tulang Bawang, Winarti mengatakan, bahwa Generasi muda kabupaten Tulang Bawang harus semangat dan terus kreatif dalam mengisi kemerdekaan, Bukan hanya saat mengikuti event-event saja, namun setiap hari harus terus belajar mengembangkan diri dan semangat mewujudkan cita-citanya.

“Jangan mudah menyerah, terus semangat belajar dan berkiprah lebih hebat lagi wujudkan cita-cita kalian dan buat bangga orang tua, keluarga serta Kabupaten Tulang bawang yang sama- sama kita cintai ini,” ujar Bupati membakar semangat peserta yang merupakan generasi penus bangsa.

Disampaikannya, Dua tahun kita vacum dari kegiatan seperti ini karena Pandemi Covid -19. Momentum ini harus kita manfaatkan sebaik-baiknya dan kita harus lebih kuat lagi dalam berjuang, sesuai dengan tema HUT Ke-77 RI tahun 2022 ini yang telah diamanatkan Presiden RI, Joko Widodo yakni Bangkit lebih cepat Pulih lebih kuat,” tegas Winarti.**@(Hmd/Mirt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here