Beranda Lampung Ketua AWPI Lampung Dukung Ali Rahman Majukan Off-road Lampung

Ketua AWPI Lampung Dukung Ali Rahman Majukan Off-road Lampung

144
0
BERBAGI

BANDAR LAMPUNG, Wartareformasi.com – Ketua DPD AWPI Lampung, Refky Rinaldy siap mendukung penuh rencana strategis Ali Rahman dalam memajukan dunia Off-road dan Cross di Provinsi Lampung.

Ali Rahman yang baru saja dilantik sebagai Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Indonesia Offroad Federation (IOF) Provinsi Lampung itu langsung tancap gas dengan melakukan peninjauan tempat pelaksanaan yakni di Gunung Batu, Kampung Negeri Baru, Kecamatan Umpu Semenguk, Kabupaten Way Kanan, Senin (6/6/2022) kemarin.

Menurut Refky, penikmat dan peminat dunia Off-road dan Cross di Lampung saat ini dinilai cukup diminati dan jika terfasilitasi tentu akan membawa efek positif bagi kemajuan nama baik daerah untuk di kancah nasional maupun internasional.

“Selain itu, penumbuhan sektor ekonomi lokal pun akan dapat dirasakan jika terkelola dengan baik, saya yakin Ketua IOF Lampung dapat melakukan percepatan itu, AWPI Lampung akan dukung penuh itu,” Kata Bung Refky kepada media.

Saat ini, lanjut Bung Refky, kita tidak boleh menutup mata atas segala kemajuan dan perubahan kedepan. Namun kita harus jeli dan menganalisa semua itu dan Berfikir bagaimana semua nya dapat berdampak positif bagi semua lini.

“Arus deras perkembangan saat ini tidak dapat dibendung lagi. Artinya kita sebagai SDM yang akan menerima dampak harus betul-betul menyiasati setiap sesuatu yang hadir, salah satu diantaranya termasuk dunia Off-road dan Cross. Dan tentu banyak aspek lainnya, intinya bagaimana kita bisa menangkap dan mengelola semua sehingga menjadi sesuatu yang bermanfaat,” paparnya.

Merespon support dan dukungan Ketua DPD AWPI Lampung tersebut, Ketua IOF Lampung, Ali Rahman mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada ketua DPD AWPI Lampung atas dukungan yang diberikan kepadanya terutama IOF Lampung.

“Jadi IOF ini adalah suatu wadah yang isinya para offroader sudah terbentuk di 33 provinsi, diwadah ini juga ada offroader peduli untuk bencana alam kita bantu melalui transportasi dan akomodasi,” ungkap Ali Rahman.

Ketua IOF Lampung yang juga merupakan Wakil Bupati Way Kanan ini mengatakan dimana dalam waktu dekat ini akan diadakan event Off-road dan Cross skala nasional di kabupaten way kanan yang manfaatnya nanti untuk memperkenalkan kabupaten ini di dunia luar kemudian pemulihan ekonomi way kanan.

“Jadi ditargetkan nantinya ada 200 peserta, jadi klo masing-masing peserta bawa 100 juta bisa ada 20 miliaran perputaran uang di way kanan ini, jadi nanti tidak hanya itu tapi juga ada umkm, pasar malam ya… hiburan lah, karena 2 tahun ini kita sudah stuck numb, biar segar lagi lah dunia persilatan ini ya,” jelas Ali Rahman.

Dirinya pun menjelaskan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan lahan seluas 60 Ha untuk kegiatan ini, yang mana di hari pertama digelar motor cross se-Provinsi Lampung yang kemudian dilanjutkan dengan offroad skala Nasional 2 kompetisi yaitu Country Road (CR) dan Special Competition Stage (SCS) dengan kelas 2.500 cc kebawah dan dan 2.500 keatas,” jelas Wabup.**@Erwin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here