Beranda Mau Tau IWO OKU Selatan Gelar Pelatihan Jurnalistik Untuk Kaum Pelajar

IWO OKU Selatan Gelar Pelatihan Jurnalistik Untuk Kaum Pelajar

52
0
BERBAGI

Kabupaten OKU Selatan, Wartareformasi.com – Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) OKU Selatan menggelar pelatihan jurnalistik untuk kaum pelajar. Pelatihan jurnalistik ini, diikuti ratusan siswa dan siswi SMPN 1 Muaradua, guna memberikan pemkalan kepada pelajar tentang praktik dunia kewartawanan, berlangsung di Aula SMPN 1 Muaradua, Kamis (24/3/2022).

Kegiatan ini bentuk sinergisitas Dinas Pendidikan melalui SMPN 1 Muaradua OKU Selatan bersama pengurus daerah (PD) Ikatan Wartawan Online ( IWO ) Kabupaten OKU Selatan.

Pelatihan  jurnalistik ini dilakukan oleh pihak SMPN I Muaradua bekerjasama PD IWO OKU Selatan, semoga dapat memberikan wawasan dan pemahaman jurnalistik kepada siswa dan siswi dalam berkegiatan non akademik ekstrakulikuler jurnalistik sekolah ini.

Kepala SMPN 1 Muaradua Kabupaten OKU Selatan, Noni Apriani, S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang sekaligus membuka berlangsungnya kegiatan pembekalan jurnalistik untuk kaum pelajar, Pelatihan jurnalistik yang dilaksanakan pada hari ini adalah salah satu bentuk mitra kerjasama yang sangat membantu pihak sekolah dalam memberikan wawasan dan ilmu pengetahuan apa saja yang perlu di pahami dalam hal ilmu kewartawanan,” katanya.

Lanjutnya, kami sampaikan kepada peserta yang hadir dalam kegiatan pelatihan jurnalistik adalah perwakilan dari siswa dan siswi kelas 7 dan 8 berjumlah 36 peserta. Kepada siswa dan siswi kami agar kiranya dapat mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh dan mendapatkan ilmunya,” harapnya.

Noni Apriani mengatakan, “Kita berikan 10 Door prize untuk para peserta akan dipilih tiga terbaik dikegiatan pembekalan jurnalistik pada hari ini, dengan harapan agar kiranya kedepan kegiatan pelatihan jurnalistik di tingkat sekolah ini terus berlanjut karena sangat membantu kami memahami dalam keilmuan jurnalistik,” ungkapnya.

Ditambahkannya, “Dengan mengucap Bismillah acara Kegiatan Pelatihan Jurnalistik SMPN I Muaradua bersama PD IWO OKU Selatan Resmi Kita Buka”.

Sementara iru, Ketua PD IWO OKU Selatan, Any Kurniawati mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah, Kepala Sekolah, Guru dan Staff SMPN I Muaradua yang telah memfasilitasi kegiatan pembekalan jurnalistik hari ini. Kami dari pengurus daerah (PD) IWO OKU Selatan sangat mengapresiasi pihak sekolah sehingga program kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan tiada halangan yang berarti,” ucapnya.

Lanjutnya, Kami berharap agar kiranya peserta pelatihan jurnalistik dapat mengikuti dengan seksama dalam penyampaian materi yang disampaikan oleh pemateri atau nara sumber Asmidan Yusuf, S.Ip, yang nantinya hasil karya jurnalistik terbaik peserta akan kita berikan piagam penghargaan yang akan di serahkan pada hari Senin 28 Maret mendatang di gedung aula pemkab OKU Selatan pada saat bersamaan dengan pelantikan pengurus daerah IWO OKU Selatan.

” Semoga dengan hadirnya IWO OKU Selatan dapat di terima didunia pendidikan dan masyarakat umum lainnya, untuk itu kami terus berupaya agar hadirnya salah satu organisasi pers IWO OKU Selatan dapat menjadi pembanding dari organisaai pers lainnnya dalam upaya mencerdaskan masyarakat dengan karya berita cepat, tepat dan berimbang,” tegasnya.

Selanjutnya narasumber, Asmidan menyampaikan paparan dalam pemahaman dunia jurnalistik kepada peserta siswa sekolah dengan disambut antusias para peserta mengikuti pelatihan dan kegiatan pelatihan berjalan komunikasi tanya jawab antara pemateri dan peserta, selama dalam pelatihan berlangsung terus di lakukan himbauan dan mentaati peraturan prokes di masa pandemi yang belum berakhir.

Turut hadir dalam acara Kepala SMPN I Muaradua, Dewan Guru dan Staff Sekolah, Ketua Sektetaris dan Bendahara seta Anggota Pengurus Daerah IWO OKU Selatan, Pemateri, dan Siswa-siswi SMPN I Muaradua.**@ (IWO OKU Selatan/Jafar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here