Beranda Banten Kantor Desa Terkesan Tak Terawat, Aktivis Banten Soroti DD Parigi

Kantor Desa Terkesan Tak Terawat, Aktivis Banten Soroti DD Parigi

83
0
BERBAGI

Kabupaten Serang, Warta Reformasi – Akibat tidak terawat kusen jendela gedung Kantor juga Balai Desa Parigi Kecamatan Cikande Kabupaten Serang-Banten keropos dimakan usia, Aktivis Anggota LSM Geram Banten Indonesia menyoroti peruntukan dana desa (DD) Parigi.

Gedung Kantor juga Balai Desa Parigi perlu perbaikan yang layak guna kenyamana dalam melayani warga dengan baik dari dalam maupun dari luar desa. “Hal tersebut diungkapkan Iboh selaku aktivis dari LSM Gerakan Reformasi Masyarakat (Geram) Banten Indonesia kepada awak media di kantor Desa Parigi, Jumat (17/12/2021).

Lanjut Iboh, bahwa langit-langit (Plapon, red) diatas perlu perbaikan. “Langit-langitnya pada bolong, tadi aja staff desa mamperbaiki lampu susah bingung mau ditempelkannya kemana, soalnya dipaku aja tidak mau nempel,” ungkapnya.

Iboh menambahkan, bahwa yang terparah itu cat tembok bangunan sudah ngelupas dan kusen jendela mulai keropos. “Lihat saja sendiri kalau saya dibilang ini hoax tentang bangunan balai Desa Parigi, ini fakta. Wajar jika kita pertanyakan kemana saja realisasi alokasi penggunaan dana desa (DD) selama ini, seharusnya dibahas pada musrenbangdes untuk pemeliharaan sebelum bangunan Kantor Desa Parigi ini tambah parah,” kata Iboh.

Sementara saat dikonfirmasi, Kepala Desa Parigi, H. Imam Haerul Falah mengatakan, bahwa dirinya sudah menyiapkan cat tembok untuk pengecatan ulang kantor Desa Parigi.

“Ada 3 kaleng besar untuk mengecat ulang kantor Desa, masih banyak lagi yang harus saya benahi di Desa ini,” Singkatnya.**@Khondoy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here