Beranda Banten Pemerintah Kecamatan Jayanti Lakukan Vaksinasi Tahap Pertama Capai Kuota 330 Jiwa

Pemerintah Kecamatan Jayanti Lakukan Vaksinasi Tahap Pertama Capai Kuota 330 Jiwa

123
0
BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Warta Reformasi – Pemerintah Kecamatan bekerjasama pihak Puskesmas Jayanti melakukan Vaksinasi massal yang diadakan di kantor Kecamatan Jayanti Jl Raya Jakarta-Serang Km 35 Desa Jayanti Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang Provinsi Banten. Mendapat respons baik dari masyarakat dengan jumlah kuota mencapai 330 orang (jiwa), Selasa (29/6/2021).

Vaksinasi untuk saat ini untuk warga yang berdomisili diwilayah Kecamatan Jayanti, dengan pendaftaran dibuka Online sejak, Kamis (24/6/2021).

Pada kesempatan itu, Camat Jayanti, Yandri Permana, S.STP., dihadapan awak media mengatakan bahwa untuk vaksinasi yang di laksanakan kali ini gerakan vaksinasi serentak 200.000 sasaran se-Provinsi Banten, untuk wilayah Kecamatan Jayanti dibuka dengan kuota 330 jiwa dengan pendaftaran secara Online sejak tertanggal (24/6/2021) yang lalu,” jelasnya.

Lanjut Camat, setiap peserta vaksin harus melalui tahapan pendaftaran kemudian screening untuk dapat diputuskan bisa tidaknya peserta dilakukan vaksinasi, dan jika bisa dilanjut menerima vaksin, kemudian observasi selama 30 menit setelah itu diperbolehkan meninggalkan lokasi vaksinasi,” kata Camat Jayanti di aula vaksin, Selasa (29/6/2021).

Lebih Lanjut, Camat Jayanti mengapresiasi bahwa antusias warga sangat baik, yang mana pada tanggal 24/6/2021 yang lalu. “kami buka pendaftaran secara online dengan hitungan jam quota sebanyak 330 jiwa tersebut langsung penuh dengan peserta yang mendaftarkan diri.

“Peserta mendapatkan vaksin sinovac yang digunakan ini, ada banyak manfaat yang bisa diperoleh diantaranya masyarakat dapat memiliki kekebalan tubuh terhadap virus Corona tanpa harus terinfeksi terlebih dahulu,” ungkap Camat.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kecamatan Jayanti, dr. Sulastri mengatakan bahwa sebanyak 20 tenaga medis yang diperbantukan untuk kegiatan vaksinasi di aula Kecamatan Jayanti.

“Dalam kegiatan kali ini Puskesmas memiliki peran untuk memberikan layanan vaksinasi tahan pertama dan untuk selanjutnya Puskesmas akan melakukan vaksinasi tahap kedua sekitar tanggal 29 Juli 2021 mendatang,” ucap Sulastri.

dr Sulastri berharap kegiatan vaksinasi hari ini dapat tercapai dengan baik, semua yang divaksin harus tetap menjaga dan mematuhi prokes. “Vaksinasi memang merupakan salah satu jalan yang perlu dilakukan untuk mengakhiri pandemi. Namun, disiplin penerapan protokol kesehatan tetap harus berjalan,” harapnya.

Lanjut, Sulastri vaksinasi Covid-19 ini Dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit yang disebabkan virus corona. Jika semakin banyak orang yang memiliki daya tahan terhadap Covid-19, maka akan terbentuk kekebalan tubuh (herd immunity),” tutup dr. Sulastri.**@ Romi/Dahyani (Khondoy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here