Beranda Banten Polsek Cikande Polres Serang Vaksinasi Massal Dalam Rangka HUT Ke-75 Bhayangkara Polri

Polsek Cikande Polres Serang Vaksinasi Massal Dalam Rangka HUT Ke-75 Bhayangkara Polri

162
0
BERBAGI

Kabupaten Serang, Warta Reformasi – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Bhayangkara Polri, Polsek Cikande Polres Serang adakan vaksinasi massal di lapangan Mapolsek Cikande Jl. Raya Jakarta-Serang Km 27 Kampung Kademangan Desa Parigi Kecamatan Cikande Kabupaten Serang Provinsi Banten, Sabtu (26/6/2021).

Kegiatan vaksinasi massal yang diadakan di lapangan Mapolsek Cikande ini dengan quota Vaksin  sekira 1.000 orang, sebagai penanggungjawab kegiatan Kapolres Serang, AKBP. Mariyono, S.I.K., M.Si.

Kapolres Serang,  AKBP. Mariyono, S.I.K., M.S.I., dihadapan awak media mengatakan bahwa hari ini dalam rangka HUT Ke-75 Bhayangkara Polri, Polres Serang mengadakan Vaksinasi di 8 titik salah satunya Polsek Cikande.

“Untuk hari ini sebanyak 5062 Vaksin yang kita sebar di 8 titik untuk mengantisipasi kerumunan massal dan dari 8 titik tersebut salah satunya Mapolsek Cikande yang saya kunjungi,” ucap Kapolres ditengah kegiatan vaksinasi Mapolsek Cikande, Sabtu (26/6/2021).

Lanjut, Kapolres bahwa dengan divaksin kekebalan tubuh akan baik. Dengan mendapatkan vaksin Covid-19, masyarakat bisa memiliki kekebalan terhadap virus Corona tanpa harus terinfeksi terlebih dahulu. “Ada banyak manfaat yang bisa diperoleh jika kita mendapat vaksin Covid-19,” kata Kapolres.

Sementara Kapolsek Cikande,  Kompol Salahuddin, S.Sos., M.Si., dihadapan awak media mengatakan bahwa untuk teknis pelaksanaan vaksinasi akan dibagi menjadi dua gelombang.

“Gelombang pertama masyarakat Kecamatan Cikande dan gelombang kedua Kecamatan Kibin, dengan quota vaksin yang disiapkan di Mapolsek Cikande yaitu sebanyak kurang lebih 1.000 vaksin dengan 70 orang vaksinator/tenaga kesehatan yang terdiri dari Personil Urkes Polres Serang dan Dinkes Kabupaten Serang,” ucap Kapolsek di Lokasi vaksin.

Lanjut, Kapolsek bahwa setiap peserta vaksin harus melalui tahapan vaksinasi. “Pertama peserta wajib mendaftarkan diri, kemudian Screning untuk dapat diputuskan bisa atau tidaknya peserta menerima vaksin, dan jika bisa peserta dapat lanjut menerima vaksinasi dan kemudian Observasi selama sekira 15 menit setelah itu peserta diperbolehkan meninggalkan Mapolsek Cikande,” tutup Kapolsek.**@Dahyani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here