Beranda Mau Tau Bekerjasama dengan Pemdes Kota Baru, Puskesmas Tempirai Lakukan Vaksinasi Covid-19

Bekerjasama dengan Pemdes Kota Baru, Puskesmas Tempirai Lakukan Vaksinasi Covid-19

253
0
BERBAGI

Kabupaten PALI, Warta Reformasi – Untuk menekan angka yang terpapar Virus Corona di kabupaten Serepat Serasan ini,  Puskesmas Tempirai Bekerjasama dengan pemerintah Desa Kota Baru, Kecamatan Penukal Utara mengadakan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di Balai Desa setempat, Sabtu (26/6/2021).

Untuk memaksimalkan vaksinasi Covid-19, kepada seluruh kalangan masyarakat, Puskesmas Tempirai Bekerjasama dengan pemdes Kota Baru. “Hal ini disampaikan oleh Kepala UPTD Puskesmas Tempirai H. Hazairin,  SKM., M.Kes melalui Stafnya, dr. Ade Juliastri., M.KM selaku petugas vaksin diselah kegiatan.

Kegiatan ini, dihadiri oleh Babinsa Penukal Utara, Babin Kamtibmas Polsek Penukal Utara, Nopran, Plt kepala Desa Kota Baru, Hendri, Perangkat desa, dan masyarakat setempat.

dr. Ade Juliastri., M.KM., mengatakan minat masyarakat untuk datang ke Puskesmas untuk di vaksin memang di evaluasi masih kurang maksimal, oleh sebab itu puskesmas Tempirai bekerjasama dengan pemerintah Desa mengadakan sistim jemput bola. “Kami datangi desa – desa yang sudah di sosialisasikan,” ungkapnya.

Lanjutnya, maka dari itu Kami menggandeng Pemdes, Kecamatan, Koramil dan Polsek, supaya bisa berpromosi, mengajak masyarakat diwilayah Penukal Utara agar bersedia datang untuk melakukan vaksinasi. “alhamdulillah kegiatan ini berlangsung lancar, dan terima kasih pada semua pihak yang sudah membantu berjalannya kegiatan ini,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, PLT Kepala Desa Kota Baru, Hendra pihaknya sangat berterima kasih kepada Kepala Puskemas Tempirai yang telah melakukan pelayanan jemput bola bagi masyarakat yang berminat untuk di vaksin. “Alhamdulilah target kita 75 orang kini yamg sudah di vaksin 71 orang jadi selisi sedikit dari target,” ungkapnya.

Dirinya berharap berbagai upaya yang dilakukan, akan bisa menambah jumlah warga masyarakat Kota Baru untuk di vaksin. “Karena vaksinasi termasuk salah satu upaya mencegah dari penularan Covid-19,” tutupnya.

Sementara itu, anggota Satgas Covid-19, Beri Taton Prima, Am.Kep juga mengatakan dievaluasi minat masyarakat untuk divaksin masih kurang maksimal. “Sehingga sampai saat ini pihak Puskesmas terus berupaya untuk memaksimalkan vaksinasi kepada seluruh kalangan masyarakat diwilayah kecamatan Penukal Utara ini,” katanya.

Maka itu, dirinya mengapresiasi upaya pihak Pemdes yang bekerjasama dengan Kecamatan, Polsek, dan Koramil untuk ikut berpromosi dan melakukan upaya jemput bola kepada masyarakat di wilayah kecamatan Penukal Utara untuk di vaksin,” tutupnya.**@Yupantri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here