Beranda Bangka Belitung Inginkan Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat, Pemkab Bateng Jalin Kerjasama dengan UBB

Inginkan Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat, Pemkab Bateng Jalin Kerjasama dengan UBB

71
0
BERBAGI

Bangka Tengah – Babel, Warta Reformasi – Setelah sebelumnya mendapatkan penghargaan sebagai mitra kerjasama terbaik dalam acara Dies Natalis ke-15 Lustrum ke-III Universitas Bangka Belitung (UBB), Senin (12/4/2021) lalu, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah kembali melanjutkan kerjasama dengan Universitas Bangka Belitung (UBB) yang ditandai dengan penandatangan kesepakatan bersama.

“Penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dengan Universitas Bangka Belitung tahun 2021 ini dilaksanakan di Ruang Kerja Bupati, Selasa (22/6/2021).Kesepakatan ini meliputi kerjasama bidang pendidikan, penelitian pengabdian masyarakat, pengembangan dan pemanfaatan ilmu pengetahuan.

Rektor Universitas Bangka Belitung, Dr. Ibrahim, S.Fil., M.Si, dalam kata sambutannya mengatakan bahwa tujuan Universitas Bangka Belitung dan pemerintah adalah untuk mencerdaskan anak bangsa terutama yang berasal dari Bangka Belitung.

“Kami juga saat ini sudah menerima sekitar 80 persen mahasiswa yang berasal dari Provinsi Bangka Belitung, terutama juga ada putra-putri terbaik dari Kabupaten Bangka Tengah. Alhamdulillah, banyak alumni juga yang sudah bekerja di Kabupaten Bangka Tengah,” ucap Ibrahim sembari berterima kasih atas support yang telah diberikan untuk Universitas Bangka Belitung,dimulai dari masih berstatus Swasta hingga Negeri seperti saat ini.

“Kami (Universitas Bangka Belitung-red) juga berharap dengan adanya kerjasama ini, kita bisa bersama-sama membangun Bangka Belitung khususnya Bangka Tengah dimana Pemkab Bangka Tengah ini merupakan mitra yang paling produktif dan teraktif bagi kami,” tambahnya.

Senada dengan Rektor UBB, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, S.T., berharap agar perjanjian kerjasama ini dapat memberikan hasil yang maksimal dengan tujuan agar bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Ini adalah sebuah kolaborasi yang harus kita lakukan untuk membangun Bangka Tengah,kami (Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah-red) berharap UBB juga dapat terus memberikan ilmu-ilmunya melalui kerjasama ini,”ujar Algafry sambil mencontohkan kajian UBB terkait perikanan dan kelautan yang ada di Kabupaten Bangka Tengah.

“Memberikan pelayanan terbaik dan memberikan senyuman untuk masyarakat adalah tujuan kami.Apalagi di zaman digitalisasi saat ini,kami harus siap menjalin banyak kolaborasi dengan mitra-mitra strategis baik internal maupun eksternal,” tambah Algafry.

Penandatangan perjanjian kerjasama ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Nizwan Zukhri, SE., M.M, Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Dr. Sri Rahayu, SH., M.H, Wakil Rektor III Bidang Perencanaan, Sistem Informasi dan Kerjasama, Riwan Kusmiadi, STP., M.Si, Ketua Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat, Dr. Fournita Agustina, SP., M.Si, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Hendar Kusumawati, S.H, Kepala Dinas Perikanan, Taufik, SP., M.M, Plt.Kepala Dinas Kominfosta,Drs.Erwin David,Sekretaris Bappelitbangda, Tri Wahyuni, SP., M.Si, juga tim Bappelitbangda dan tim UBB.**@(Diskominfo/R”77)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here