Beranda Mau Tau Gubernur Sumsel HD Olahraga Bersama Peringati Hari Jadi Ke-75 Bhayangkari

Gubernur Sumsel HD Olahraga Bersama Peringati Hari Jadi Ke-75 Bhayangkari

68
0
BERBAGI

PALEMBANG, Warta Reformasi – Kegiatan olahraga bersama memperingati hari jadi ke-75 Bhayangkari yang dipusatkan dilapangan Pakri, Selasa (22/6) pagi berlangsung seru dan penuh keakraban. Bahkan Gubernur Sumsel, H. Herman Deru (HD) yang didaulat menjadi kiper andalan tim Forkopimda Sumsel sukses membawa tim Forkopimda menaklukkan tim Media dengan skor 1-0 dalam tanding sepakbola persahabatan tersebut.

Gubernur Sumsel, H.Herman Deru (HD) bersama Ketua DPRD Sumsel, Hj RA.Anita Noeringhati, Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI, Agus Suhardi, Kapolda SumselIrjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan (Kajati Sumsel), Drs M. Rum, SH.MH, Danlanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel Pnb Hermawan Widhianto, S.E., M.M, Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.IP, S.Sos, Danlanal Palembang, Kolonel Laut (P) Filda Malari, tampak bermain cukup agresif sejak peluit ditiup oleh wasit.

Meski sebagian besar sudah berumur, tak menyurutkan semangat tim Forkopimda ini untuk menggempur perlawanan Tim Media yang digawangi oleh sejumlah pimpinan media lokal baik cetak maupun elektronik termasuk juga Ketua PWI Sumsel.

Begitupun Gubernur Sumsel, HD terlihat terus bersigap menahan laju serangan yang berusaha dimainkan tim Media. Dengan kekompakan dan kerja kerasnya, tim Forkopimda akhirnya dapat membungkam tim Media berkat satu gol yang dilesakkan  dimenit ke 9 oleh Danlanud Sri Mulyono Herlambang, Kolonel Pnb. Hermawan Widhianto, S.E., M.M, setelah mendapat assist sempurna dari Kapolda Sumsel. Gol satu-satunya ini pun berhasil mengantarkan kemenangan bagi Tim Forkopimda yang digawangi Herman Deru dan rekan-rekan.

Usai membungkam Tim Media dengan skor 1-0, pertandingan persahabatan berlanjut ke olahraga volley. Pada sesi olahraga ini tim Forkopimda lagi-lagi unggul atas Tim Media dengan skor 25-20. Selain dua pertandingan tersebut, kegiatan olahraga itu juga diisi dengan acara mancing bersama. Pada sesi ini Gubernur Sumsel, HD bahkan berhasil melakukan strike hingga lima kali mendapatkan ikan mas dan ikan nila.

Usai berolahraga bersama Gubernur Sumsel, HD mengatakan Selama hampir 2 (dua) Tahun ini sejak Wabah Pandemi Corona Virus Disease-19 (Covid-19) melanda keseluruh belahan dunia termasuk di Indonesia, Sumatera Selatan, praktis semua aktivitas kegiatan mengalami hambatan dan perubahan termasuk aktivitas berolahraga.

Agenda berolahraga baik single event maupun multievent dari skala lokal hingga level tertinggi Olimpiade tertunda bahkan ada yang benar-benar dibatalkan guna mencegah penyebaran Pandemi Covid-19 tersebut semakin meluas.

Namun wabah Pandemi tersebut tidak boleh menghambat kita semua untuk tetap menjaga kondisi fisik dan kesehatan kita termasuk berolahraga, berbagai strategi dan metode/teknik termasuk menggunakan teknologi daring dimanfaatkan untuk tetap melaksanakan aktivitas olahraga guna menjaga kondisi fisik tubuh yang bugar dan meningkatkan imunitas tubuh sehingga tubuh mampu melawan Covid-19.

” Syukur kondisi sekarang telah lebih baik, sehingga kita bisa berolahraga bersama dengan menerapkan Prokes tentunya. Dan Alhamdulillah kita semua sangat bergembira, karena melihat semakin banyaknya masyarakat Sumsel yang sudah mulai menyadari pentingnya menjaga kesehatan salah satunya dengan berolahraga, hal ini dapat kita saksikan dengan banyaknya masyarakat yang telah melakukan olahraga terutama pada hari-hari libur,” ujar HD.

Di saat pandemi seperti ini HD juga menghimbau masyarakat untuk rajin berolahraga. Banyak olahraga yang murah yang dapat menjadi pilihan seperti lari atau beralan kaki dan senam.

Oleh karena itu Ia pun menghimbau agar Senam Sehat perlu digiatkan di lingkungan masyarakat dan agar berharap masyarakat dapat mengoptimalkan pola hidup sehat.

Dengan berolahraga secara teratur dan kontinyu akan memberikan manfaat dan menjaga kesehatan yang tentunya memberikan dampak positif dalam menunjang Aktivitas kita sehari-hari.

“Dan yang tak kalah  penting juga kegiatan ini sangat baik untuk silaturahmi dan menjaga kekompakan masyarakat Sumsel,” terangnya.**@AS

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here