Beranda Banten Melalui Penetapan RKPDes TA. 2021, Camat Jayanti Sampaikan Sejumlah Upaya Tingkatkan Ekonomi...

Melalui Penetapan RKPDes TA. 2021, Camat Jayanti Sampaikan Sejumlah Upaya Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Desa

272
0
BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Warta Reformasi – Aparatur perangkat Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, melaksanakan kegiatan Penetapan Rencana Kegiatan Pembagunan Desa (RKPDes) Tahun 2021 untuk meningkatkan ekonomi masyarakat desa, bertempat di Aula kantor Desa setempat, Selasa (8/12/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan sekira pukul 13.00 WIB s/d selesai, terlihat dihadiri Camat Jayanti, Yandri Permana di dampingi Sekcam Jayanti, Kurnia dan Kasi Pemerintahan Kecamatan Jayanti, Rahman, Kades Cikande, Acep Eman, BPD Desa Cikande, Heri Latif, Pendamping Desa, Jaja Sunan Harja, dan Tiem 11 penyusun RKPDes Cikande yang diketuai oleh H. Ubaidillah yang juga merupakan Sekertaris Desa (Sekdes).

Pada kesempatan itu Sekdes Cikande, H. Ubaidillah pada usai acara, mengataka untuk 2021 kami akan berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat desa cikande, melalui program peningkatan pembangunan infrastruktur sarana air bersih (SAB), pemberdayaan ekonomi bidang Pertanian, Peternakan, UMKM, dan mengatasi rumah kumuh. “Hal itu kami rencanakan guna untuk mensejahterakan masyarakat desa cikande,” ujar H. Ubaidillah juga selaku Ketua Tim 11 penyusun RKPDes Cikande.

Sementera Camat Jayanti, Yandri Permana turut mendukung apa yang telah di rencanakan oleh tiem 11 penyusun rencana kegiatan pembangunan Desa (RKPDes) Cikande untuk pembangunan desa di 2021. “Kami turut mendukung apa yang telah di rencanakan oleh tiem 11 penyusun RKPDes Cikande untuk membangun desa di 2021 dalam hal mensejahterakan masyarakat desa,” ujar Camat Jayanti.

Menurutnya, RKPDes Cikande tahun 2021 sudah sesuai dan mendukung program pemerintah baik daerah Kabupaten, Provinsi dan Pemerintah Pusat. “Lebih jelas disampaikan Camat beberapa program pokok dalam RKPDes 2021 Desa Cikande diantaranya upaya peningkatan ekonomi masyarakat melalui program pemberdayaan ekonomi bidang Pertanian, Peternakan dan UMKM,”  jelasnya.

Lanjutnya, upaya penurunan derajat kemiskinan masyarakat melalui program bedah rumah tidak layak huni, upaya pemenuhan akses air bersih melalui program penyediaan sarana air bersih (SAB), serta upaya peningkatan fasilitas publik melalui program peningkatan infrastruktur,” pungkas Camat.**@(Romi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here