Beranda Bangka Belitung Anggota DPD RI Ust. Zuhri M Syazali LC, MA Sosialisasi 4 Pilar...

Anggota DPD RI Ust. Zuhri M Syazali LC, MA Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

193
0
BERBAGI

Bangka Belitung, Warta Reformasi – Anggota DPD RI perwakilan provinsi Bangka Belitung, Ustad Zuhri M Syazali, LC,MA bersama dengan Komisioner komisi Informasi Bangka Belitung, Eko Tejo Marvianto, S.I.Kom mengadakan kegiatan sosialisasi 4 Pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika) bersama dengan masyarakat setempat di Rumah Makan Lia Desa Padang Baru Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (20/6/2020).

Dalam situasi covid-19, Semua panitia dan para tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut tidak lupa mengikuti aturan yang di anjurkan oleh pemerintah yaitu peraturan protokol kesehatan.

Kegiatan sosialisasi tersebut dengan tema “Membangun mental dan semangat gotong royong dalam kerangka 4 pilar kebangsaan.

Adapun tamu yang hadir dalam kegiatan sosialisasi yaitu Kepala Desa Padang Baru, Lurah Ampui, Lurah Pintu Air, Mahasiswa, RT, KAMMI, Ketua Bidang Himah PC Kota BSM pangkalpinang, PD IPM pangkalpinang, Pemuda Muhamadiyah, masyarakat dan wartawan.

Eko Tejo Marvianto, S.I.Kom, menjelaskan bahwa sekarang ini kita sudah memasuki era globalisasi dan terkadang kita sering lupa terhadap perjuangan para pejuang kita terdahulu yang bagaimana beliau-beliau mendirikan dan mempersatukan bangsa kita yaitu semuanya tidak terlepas yang ada didalam 4 pilar kebangsaan,” jelasnya.

Mungkin pilar ini penunjang, penguat, pengkokoh, sementara kalau kita tidak punya pilar itu, bagaimana kita bisa mendirikan suatu bangunan yang kuat, “Makanya kita harus memperkuat persatuan-persatuan dalam kerangka 4 Pilar Kebangsaan, jangan sampai perbedaan itu menjadi alat pemecah diantara kita,” ucapnya.

Selanjutnya, Eko Tejo Marvianto, S.I.Kom mengungkapkan bahwa 4 pilar, gagasan-gagasan, dasar negara ini harus selalu di masyarakatkan sosialisasi kepada seluruh masyarakat Indonesia yang tujuannya untuk mempersatukan dan jangan sampai kita nantinya dibodohi atau gampang diperalat oleh pihak luar.

Terkait dengan materi kegiatan sosialisasi ini, Eko Tejo Marvianto, S.I.Kom, mengebutkan kalau kita ingin membangun mental dan semangat gotong royong karena ini ciri khas negara kita. Sampai saat ini bisa dikatakan gotong royong ini sudah mulai pudar.

Ustad H. Zuhri M Syazali, LC,MA, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pertemuan ini bukan yang terakhir, pertemuan seperti ini akan terus saya lanjutkan, sesuai dengan TagLine saya yaitu ” Budayakan silaturrahmi bersama kita membangun negeri”.

Selanjutnya, Ustad H. Zuhri M Syazali, LC.MA menjelaskan tugas DPD RI diantaranya adalah memperjuangkan dan menyampaikan aspirasi masyarakat, baik terutama ke pemerintah pusat maupun ke pemerintahan daerah.

“Kami anggota DPD RI mewakili daerah, bukan mewakili partai politik, kami berbuat, bertindak atas nama dan kepentingan daerah,” ucapnya.

Dalam kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan, Ustad H. Zuhri M Syazali, LC,MA memberikan salah satu contoh mewakili aspirasi mayoritas masyarakat kita di Bangka Belitung yaitu menolak tentang Rancangan Undang Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP).

“Saat sidang paripurna di DPD RI, saya menyampaikan aspirasi masyarakat Bangka Belitung menolak RUU HIP itu dan alhamdulillah empat pimpinan DPD RI bertemu dengan presiden RI,joko widodo dan menyampai aspirasi DPD RI serta meminta RUU HIP itu dicabut,” ungkapnya.

Diakhir acara sebagai bentuk kepedulian dan niat baiknya anggota DPD RI Ust.Zuhri membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak covid-19.**@(R”77/Rakhmad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here