Beranda Banten Penyalurkan BLT Tahap Dua Dampak Covid-19 Kepada 327 KK di Desa Girimukti...

Penyalurkan BLT Tahap Dua Dampak Covid-19 Kepada 327 KK di Desa Girimukti Berlangsung Kondusif

154
0
BERBAGI

Lebak – Banten,  Warta Reformasi – Penyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dari angaran pendapatan belanja negara (APBN) pemerintah pusat, kepada 327 Kepala Keluarga (KK) yang dilakukan langsung petugas pos dengan dihadiri Kepala Desa Girimukti, Acep Deden Hidayat, Sekretaris Desa, dan perangkat desa, serta pengamanan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Penyaluran BLT ini,  dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19, dengan memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun. “lokasi pembagian BLT di Kantor Desa Girimukti Kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak, Senin (15/6/2020).

Kepala Desa Girimukti dalam sambutannya menjelaskan, penyaluran BLT yang sumbernya dari APBN pusat dan APBD
dan merupakan BLT tahap kedua yang disalurkan kepada 327 Kepala Keluarga (KK) dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19.

“Dalam penyaluran atau pencairan BLT tahap kedua ini tidak ada kendala semua berjalan tertib, aman dan kondusif,” terang kades Girimukti.

Lebih lanjut, Kades mengapresiasi respon positif dari masyarakat terkait bantuan tahap kedua ini sangat baik, mereka mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Desa, Daerah, Provinsi dan Pusat atas bantuan langsung tunai terdampak Covid-19 ini,” ungkap kades Acep Deden Hidayat.

Sementara untuk warga masyarakat yang belum mendapatkan bantuan BLT Covid-19 di Desa Girimukti, masih ada beberapa orang yaitu sekitar 40 orang. “sisanya yang belum dapat bantuan mau kita ajukan ke kabupaten, agar masukkan ke tahap BLT berikutnya,” ujar Kades.

“Acep Deden Hidayat, berharap kedepan, mudah – mudahan warga masyarakat Desa Girimukti selalu mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19 dengan selalu memakai masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan pakai sabun agar tidak terkena atau terhindar dari wabah Covid-19,” tutup Kades Girimukti.

Komariah, salah satu warga yang mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT). “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah desa Girimukti yang telah mengajukan usulan agar warganya mendapat bantuan dampak virus corona ini,” katanya.

Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah desa, kabupaten, provinsi maupun pemerintah pusat yang memberikan bantuan BLT dampak covid-19 kepada masyarakat semoga bisa membatu kebutuhan sehari – hari,” ucapnya.**@Sumantri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here