Beranda Mau Tau KPUD Karawang Siap Lanjutkan Tahapan Pilkada 2020

KPUD Karawang Siap Lanjutkan Tahapan Pilkada 2020

130
0
BERBAGI

Karawang – Jabar, Warta Reformasi – Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPU) Kabupaten Karawang siap melanjutkan tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada tahun 2020 ini. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaria KPUD Karawang, Ollyna theresia Santi dewi, saat ditemui awak media ini diruang kerjanya, di jalan By pass Pangkal Perjuangan Kecamatan Karawang Barat, Selasa (16/6/2020).

“Ya KPUD Kabupaten Karawang sesuai peraturan KPU RI Nomor. 5 tahun 2020 tentang perubahan ketiga atas peraturan KPU RI, Nomor. 15 tahun 2019 tentang tahapan program dan Jadwal penyelenggaraan pemilihan Bupati dan wakil Bupati tahun 2020, segera akan melaksanakan lanjutan tahapan Pemilihan Bupati dan wakik Bupati karawang.

Menurutnya, tahapan Pilkada sempat tertunda akibat dari pandemi covid-19 yang melanda Kabupeten Karawang, dibulan Juni ini, kami siap melanjutkan tahapan-tahapan sampai tanggal tanggal 9 Desember 2020 nanti,” jelas Ollyna Theresia.

Selain adanya penundaan tahapan Pilkada karena covid-19, juga berdampak pada kegiatan selanjutnya, diwajibkan harus memakai protokol kesehatan setiap kegiatan, bahkan pada hari penyelenggaraan pemungutan suara tetap harus memakainya, termasuk panitia pemiluhan dan pemilih,” ujar Ollyna Theresia sekretaris KPUD yang baru dilantik 5 Juni 2020 kemarin.

Tertundanya tahapan Pilkada juga terjadi berdampak pada pembengkakan anggaran, kami mengajukan penambahan anggaran ke APBD kisaran Rp. 8 miliaran. “karena ada penambahan tempat pemungutan suara (TPS) sebanyak 4904 dari sebelumnya 3530, untuk 309 Desa dan kelurahan di 30 kecamatan di Karawang dengan hak pilih jumlah 1.7 suara, dan ada tambahan untuk alat pelindung diri (APD) yang bersumber dari APBN,” papar Ollyna Theresia yang sebelumnya menjabat di KPU RI menutup pembicaraannya.**@(Ropendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here