Beranda Mau Tau Camat Teluk Jambe Timur Diduga Gelapkan Uang Bantuan Perusahaan Untuk Warga Terdampak...

Camat Teluk Jambe Timur Diduga Gelapkan Uang Bantuan Perusahaan Untuk Warga Terdampak Covid-19

350
0
BERBAGI

Karawang-Jabar, Warta Reformasi – Adanya informasi dari nara sumber yang tidak mau identitasnya disebutkan, mengatakan, beberapa perusahaan yang beroperasi disekitar memberikan bantuan berupa uang sebagai bentuk kepeduliannya kepada masyarakat Karawang khususnya warga yang berada diwilayah kecamatan Teluk Jambe Timur, uang tersebut diduga digelapkan Camat,” Ujar Sumber, Kepada awak media ini, Senin (11/5/2020).

Beberapa Perusahaan yang berdomisili diwilayah kecamatan Teluk Jambe Timur, telah memberikan beragam bantuan kepada masyarakat sekitar. “Bantuan tersebut  untuk meringankan beban masyarakat di tengah musibah pandemi covid-19, mulai dari APD, Sembako dan ada juga berupa uang, yang menurut narasumber itu masuk kerekening pribadi Camat Teluk Jambe Timur, berinisial A.S., itu realisasinya tidak transparan patut diduga digelapkan oleh Camat,” Ungkap sumber.

Ditempat Terpisah, Camat Teluk Jambe Timur, berinisial A.S. diruang Kantornya, Senin $11/5/2020) Saat dikonfirmasi terkait informasi adanya beberapa perusahaan yang memberikan bantuan berupa Uang untuk warga sekitar,  “AS,  mengakui adanya bantuan dari beberapa perusahaan yang masuk kerekening pribadi milik camat tapi, itu sudah direalisasikan kepada kepala desa sekecamatan Teluk Jambe Timur,” Sanggah Camat A. S.

Menurut Camat Teluk Jambe Timur,  bantuan berbentuk uang itu benar disalurkan pihak perusahaan ke rekening milik saya. ” tapi itu sudah saya salurkan kemasyarakat melalui kepala desa (Kades)  masing-masing,” Ujar camat.

“Dari bentuk bantuan yang kami terima perusahaan memberikan bantuan APD, masker, handsanitaizer juga alat cuci tangan dan bantuan lainnya, kami sudah menyalurkan kepada desa di Teluk Jambe Timur, melalui kepala desa bekerjasama dengan Muspika Teluk Jambe Timur, jadi setiap bantuan yang datang dari mana saja, langsung diarahkan ke kepala desa,” Kata camat menutup keterangan.

Menurut salah satu kepala desa yang ada diwilayah pemerintahan kecamatan Teluk Jambe Timur, Kepala Desa yang berinisial STM, justru berbalik dengan apa yang Camat sampaikan kepada media Warta Reformasi. “Kepala Desa justru merasa belum perna ada bantuan dari perusahaan yang hasil dari rekomendasi camat, sampai hari ini desa ataupun kepala desa belum kedatangan bantuan hasil reperensi camat,” Jelasnya.

Menurut STM,  jika bantuan dari beberapa perusahaan berupa uang itu masuk kerekening pribadi Camat, dan menurut camat sudah disalurkan kepada masyarakat melalui kepala desa. ” Ya mana uangnya dan sampai saat ini desa kami belum terima uang itu,” Tegas Kades.

“Adapun bantuan itu murni usaha kepala desa bersama para tokoh meminta kepedulian perusahaan membantu meringankan warga dalam menghadapi musibah virus corona ini, ” Tegasnya.

Ketika Tim Warta Reformasi mencari informasi lanjut ke desa yang berada diwilayah kecamatan Teluk Jambe Timur, dan sampai di Desa Sirnabaya, yang mana desa tersebut menjadi dapur umum masyarakat, berfungsi sebagai dapur masak, untuk membuat makanan yang dibagikan kepada masyarakat.

Setelah konfirmasi kepada Kepala Desa Sirnabaya, Ir. H. Masyuran, yang terlihat sibuk, dua kali meminta waktunya untuk wawancara, sampai akhirnya kepala desa meminta maaf karena sibuk, jadi belum bersedia diwawancara dan tidak memberikan informasi.**@(Ropendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here