Beranda Lifestyle Jalin Kerjasama Bidang Pendidikan, Pemkab PALI Teken MoU Bersama UGM

Jalin Kerjasama Bidang Pendidikan, Pemkab PALI Teken MoU Bersama UGM

66
0
BERBAGI

Warta Reformasi, Jalin kerjasama di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melakukan MoU kerjasama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM), sebagai bentuk komitmen Pemerintah Daerah (Pemda) dalam menciptakan kesejahteraan kepada masyarakatnya.

“Memorandum of Underatanding (MoU) ditandatangani langsung Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo MM dan Rektor Universitas Gadjah Mada, Prof Ir Panut Mulyono MEng DEng, yang digelar di kampus Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Rabu (26/2/2020).

Sebagai langkah untuk mendukung pelaksanaan pembangunan, membuat Pemerintah Kabupaten PALI, lagi-lagi kembali mengadakan Memorandum of Underatanding (MoU) atau kerjasama dengan pihak universitas di Indonesia.

Kali ini, Pemerintah Kabupaten PALI menggandeng Universitas Gajah Mada (UGM), yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta, untuk bekerjasama dalam bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, serta bidang lainnya.

Bupati PALI, Ir. H Heri Amalindo, MM., mengatakan, dasar kerjasama itu karena dilandasi oleh keinginan bersama untuk saling mendukung dalam pelaksanaan pembangunan bangsa dan Negara Republik Indonesia, terutama di Kabupaten PALI.

“Dengan adanya keinginan itulah, Pemkab PALI bersama pihak Universitas Gadjah Mada sepakat mengadakan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” ujar orang momor satu di Bumi Serepat Serasan ini.

Nota kesepakatan itu bernomor: 1100/UN1.P/DIT-KAUI/HK/2020. Sedangkan jangka waktunya selama empat tahun sejak ditandatangani dan dapat diperpanjang atau diakhiri atas persetujuan para pihak.
“Kesepakatan tersebut sesuai dengan fungsi, serta wewenang masing-masing pihak, untuk kelancaran pelaksanaan tugas dan kewajiban kedua belah pihak untuk selalu bersinergi,” lanjutnya.

Dengan harapan, pembangunan yang telah direncanakan akan berjalan dengan baik, mulai dari bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.**@(Adv/Win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here