Beranda Sumsel BUPATI BUKA PORKAB KE-XIII OKU SELATAN TAHUN 2019

BUPATI BUKA PORKAB KE-XIII OKU SELATAN TAHUN 2019

43
0
BERBAGI

Muaradua, OKU Selatan, Warta Reformasi-Bupati OKU Selatan Popo Ali M B Com dan Wabup Sholehein Abuasir SP MSi menghadiri  sekaligus membuka Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) XIII OKU Selatan dibuka dengan meriah di Stadion Mini Bumi Agung Muaradua, Senin (29/7).

 

Dalam sambutan Bupati OKU Selatan, Ia berharap melalui Porkab ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi antar atlet dari berbagai cabor, tapi lebih untuk menggali potensi para atlet di Kabupaten OKU Selatan, yang nantinya akan mengikuti Event olahraga ditingkat yang lebih tinggi,”Ujar bupati .Ketua Porkab Ganda Permana, S.H. dalam laporannya menyampaikan, maksud dan tujuan diselenggarakannya Porkab Ke-XIII sebagai wujud realisasi pembinaan prestasi olahraga di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten OKU Selatan. Selain itu kegiatan ini juga sebagai langkah awal dalam rekruitmen atlet dan pelatih untuk kontingen Pra Porprov OKU Raya 2021 mendatang, dan untuk meningkatkan manajemen penyelenggara agar kelak dapat menjadi penyelenggara event-event Nasional dan Internasional.

Porkab tahun 2019 ini mengusung Tema “Dengan Pekan Olahraga Kabupaten OKU Selatan Ke-XIII, Kita Wujudkan Masyarakat Sadar Olahraga Menuju OKU Selatan BERSAMA”, dan ada 8 Cabang Olahraga yang akan dipertandingkan, yang merebutkan 16 Medali Emas, 16 Medali Perak, dan 32 Medali Perunggu. Porkab Ke-XIII Tahun 2019 ini diikuti sebanyak 424 atlet dari 8 Cabang Olahraga yang berasal dari 19 Kecamatan Se-Kabupaten OKU Selatan.Sedangkan untuk Official berjumlah 84 Orang dari 8 Cabang Olahraga dari 19 Kecamatan, dan untuk wasit/juri sendiri berjumlah 72 Orang dari 8 Cabang Olahraga.

8 Cabang Olahraga yang dipertandingkan diantaranya yang akan dipertandingkan yakni Bola Volly, Bulu Tangkis, Catur, Pencak Silat, Karate, Tenis Meja, Futsal dan Atletik. Adapun Venue dan tempat pertandingan, panitia telah mempersiapkan tempat pertandingan di Stadion Mini Kabupaten OKU Selatan, Gepora, Sekretariat KONI OKU Selatan, Lapangan Futsal Saylendra, dan Mapolres OKU Selatan.**@Jafar S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here