Beranda Lampung Desa Suka Maju Abung Semuli Teruskan Pembangunan Demi Kemajuan Desa

Desa Suka Maju Abung Semuli Teruskan Pembangunan Demi Kemajuan Desa

500
0
BERBAGI

Lampung Utara, Warta Reformasi- Penggunaan menggunakan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) pada tahun 2019 didesa Suka Maju kecamatan Abung Semuli Kabupaten Lampung Utara telah memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat desa.

Seperti halnya realisasi untuk pembangunan yang didanai desa(DD)Rizal pj kepala desa Suka Maju mengungkapkan,” pembangunan yang kami laksanakan pada tahun 2019 ini adalah menjadi pembangunan yang sangat prorioritaskan didesa yang telah di usulkan oleh masyarakat pada saat Musyawarah Desa (Mudes). Jelasnya Saat ditemui wartawan di kantornya.

Dalam pencairan Dana Desa tahun 2019 tahap kedua atau 40 persen Desa Suka Maju membangun jalan onderlah dan Drainase yang volume 50×50, 329M

“Rizal Pj kepala Desa menjelaskan,”penggunaan dana desa dan DD ini telah membantu seluruh masyarakat didesa kami, sebab awalnya masyarakat kami selalu mengusulkan di Musrembang Desa. Dan pada akhirnya harapan masyarakat telah terjawab pada pencairan Dana Desa dan DD ditahun 2019,”jelasnya.

“Sehingga kami selaku aparat desa telah mempergunakan anggaran ini dengan sebaaik-baiknya sesuai kebutuhan masyarakat didesa kami. Karena dengan pembangunan semacam ini akan memberikan peningkatan perekenomian masyarakat,”Katany.

“sejak dari pertama pelaksanaan pekarjaan pembangunan fisik yang didanai Dana Desa dan AD,” kami sendiri selaku aparat desa dengan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) yang di ketuai oleh syamsul Arifin mengerjakan sesuai dengan Permendagri dan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang ada,” ujarnya**@Irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here