Beranda Banten Jelang Akreditasi Sekolah, SDN Cijeruk 2 Terus Lakukan Pembinaan

Jelang Akreditasi Sekolah, SDN Cijeruk 2 Terus Lakukan Pembinaan

59
0
BERBAGI

TANGERANG, Warta Reformasi- Dalam rangka Akreditasi sekolah yang akan diadakan oleh BAN-S/M pada bulan Juli 2019 nanti, SDN Cijeruk 2 Kecamatan Mekar Baru Kabupaten Tangerang mengadakan kegiatan pembinaan, Sabtu (22/06).

Pembinaan tersebut bertujuan untuk mempersiapkan, mengevaluasi dan melengkapi semua dokumen di SDN Cijeruk 2 agar memenuhi delapan standar akreditasi

Dalam kesempatan tersebut, H Saprudin selaku pengawas sekolah mengatakan, dirinya mengapresiasi upaya SDN Cijeruk 2 yang sejauh ini sudah mempersiapkan diri untuk menuju akreditasi pada bulan depan.

“Bagi kami ini langkah yang bagus. Artinya kepala sekolah beserta dewan guru peduli dan paham akan pentingnya akreditasi,”paparnya.

Lebih lanjut beliau menegaskan, peran menejerial Kepala Sekolah sangat penting dalam proses kegiatan yang ada disekolah, salah satunya akreditasi.

“Kepala Sekolah dan Dewan guru merupakan satu kesatuan yang penting dalam proses akreditasi ini. Agar hasil yang didapat nanti bisa optimal dan memuaskan,ā€¯ucapnya.

Sementara itu, Saliman salah satu guru dan juga OPS SDN Cijeruk 2 mengatakan, untuk mendapatakan akreditasi sekolah merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab pihak sekolah. Karena dengan akreditasi dapat dinilai capaian delapan Standart Nasional Pendidikan yang telah dilaksanakan pihak sekolah

“Untuk tercapainya tujuan tersebut, sebelum tim assesor berkunjung ke sekolah, kita bersama kepala sekolah, dewan guru, dan juga didampingi pengawas mempersiapkan segala apa dibutuhkan sesuai delapan standar nasional pendidikan,”pungkasnya.**@Firman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here