Beranda Mau Tau Kemitraan Polri Dan Kemsos, Penanganan Fakir Miskin Wilayah III Tahun 2019

Kemitraan Polri Dan Kemsos, Penanganan Fakir Miskin Wilayah III Tahun 2019

49
0
BERBAGI

JAKARTA,Warta Reformasi- Untuk Mewujudkan kemitraan Polri dan Kemensos gelar Kegiatan bimbingan pemantapan pendamping kube penanganan fakir miskin wilayah III tahun 2019, kamis ( 20/06).

Agenda Ini merupakan kegiatan yang dilakukan Kementerian Sosial cQ. Dirjen Penanganan Fakir Miskin, Direktorat Penanganan Fakir Miskin Wilayah III. Kegiatan ini diikuti oleh pendamping kube dari wilayah III (Jawa Timur, Seluruh Sulawesi, Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat) yang berasal dari 11 provinsi, 73 kabupaten/kota.

Pendamping Kube merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan pengelolaan usaha yang dilakukan oleh keluarga penerima manfaat untuk meningkatkan kesejahteraan hidup sehari-hari.

Dalam melaksanakan tugasnya pendamping ini diberikan honor yang tidak melebihi UMR, sehingga kinerja pendamping merupakan salah satu kegiatan sosial yang dapat menumbuhkan perekonomian dan kehidupan sosial masyarakat yang masih kurang mampu. Pekerjaan pendamping ini merupakan pekerjaan sosial yang didasari oleh rasa ikhlas untuk membantu keluarga penerima manfaat.

Dalam sambutannya Brigjen Ricky F Wakanno Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam POLRI sebagai narasumber kegiatan tersebut mengatakan “dengan adanya Nota Kesepahaman ini berharap di Tahun 2019 ini selalu adanya bekerja sama. Bersama menjunjung tinggi Kesejahteraan Masyarakat tdk mampu melalui 6 prinsip Tepat (Sasaran, Waktu, Jumlah, Kualitas, Jenis dan Cara) di desa/Kelurahan.”ujarnya.

Brigjen Ricky menambahkan “Para peserta sebagai Tenaga Pendamping /Sukatelawan di 11 Provinsi, 73 Wilayah III Timur mampu bekerjasama dengan 3 Pilar Bhabinkamtibmas,Babinsa dan Lurah/Kades,”tambhnya.

Meniadakan Penyimpangan Prilaku Buruk yang merugikan masyarakat,Buat yang terbaik jangan sebaliknya maka akan berurusan Hukum Pidana alias kurungan Penjara,”tutupnya.**@Ozi/Heri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here