Beranda Hukrim Biaya Mahal, Warga Desa Lubuk Tampui Terancam Tidak Bisa Mencalonkan diri Sebagai...

Biaya Mahal, Warga Desa Lubuk Tampui Terancam Tidak Bisa Mencalonkan diri Sebagai BPD

817
0
BERBAGI

PALI, Warta Reformasi- Desa Lubuk Tampui kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)akan menggelar pemilihan ketua dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), ditahun 2019 ini.

namun miris yang terjadi dengan pemilihan ketua dan anggota BPD desa lubuk tampui dan terancam gagal dikarenakan biaya pendaftaran calon BPD yang sangat mahal mencapai jutaan rupiah, seperti yang dituturkan oleh salah satu kandidat calon ketua BPD Desa lubuk tampui yang berinisial Pr di markas besar warta reformasi pada minggu 9/6/19.

Pr menambahkan “biaya yang begitu mahal bisa mengakibatkan pemilihan ketua dan anggota BPD Tersebut terancam gagal, kenapa demikian karena kami para calon peserta belum mempunyai uang yang ditetapkan oleh panitia dan kepala desa bahkan kami terancam tidak bisa mencalonkan diri sebagai BPD Desa Lubuk Tampui.

Memang bagi seluruh peserta calon ketua dan anggota BPD Tidak dipungut biaya pendaftaran akan tetapi para kandidat dibebankan seluruh biaya operasional pemilihan sebesar Rp. 38. 634.000,- dan itu termasuk honor kepala desa. Ungkapnya.

“Dan kami meminta kepada instansi yang terkait agar dapat memberikan solusi supaya pemilihan ketua dan anggota BPD didesa kami terselenggara tanpa mengeluarkan biaya puluhan juta”.

Sementara itu kepala desa lubuk tampui A. Hakim saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp mengatakan bahwa panitia telah menyampaikan bagi yang berminat mencalonkan BPD untuk berkoordinasi dengan panitia terkait masalah pembiayaan pencalonan tersebut.

Sedangkan disinggung untuk honor kepala desa beliau menjawab kami atas nama kades mohon maaf dan honor dihapuskan, Papar hakim .**@Tim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here