Beranda Mau Tau KPU Sumsel Gelar PLeno Terbuka, Ketua KPU Kirimkan Alfatiha

KPU Sumsel Gelar PLeno Terbuka, Ketua KPU Kirimkan Alfatiha

51
0
BERBAGI

Palembang, Warta Reformasi- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilu tahun 2019 tingkat Provinsi Sumsel, Kamis (09/05).

Proses pleno rekapitulasi ini ditargetkan selesai pada 12 Mei. Proses pleno akan menghitung hasil perolehan suara pilpres, DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi, DPRD kota/kabupaten langsung per kabupaten/kota.

Ketua KPU Sumsel, Kelly Mariana yang membuka acara tersebut, mengatakan, Rekapitulasi perhitungan suara Kab. Empat Lawang diambil KPU dan berharap pelaksanaan penghitungan suara ini bisa berjalan lancar.

“Rekapitulasi perhitugan khusus di kabupaten Empat Lawang diambil alih oleh KPU Sumsel dan semoga berjalan proses ini bejalan lancar,” Ungkapnya.

Kelly juga menyebutkan, ada 25 penyelenggara pemilu dan 2 orang aparat kepolisian yang meninggal dunia akibat kelelahan dan kecelakaan.
“untuk itu marilah kita membacakan Surat Alfatiha untuk para pejuang demokrasi yang meninggal dunia,” ucap Kelly.

Selain itu, Kelly mengucapkan, terima masih kepada aparat kepolisian dan pemerintahan, parpol dan masyarakat yang menurutnya telah ikut mensukseskan pemilu serentak di Sumsel. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpatisipasi dalam suksesnya pemilu serentak di Sumsel tahun 2019,” pungkasnya.

Acara dihadiri perwakilan saksi parpol, Perwakilan Gubernur Sumsel, perwakilan TNI dan Polri, Bawaslu Sumsel dan dalam kesempatan tersebut KPU Ogan Ilir yang pertama melakukan pembacaan hasil rekapitulasinya.**@AS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here