Beranda Sumsel Proyek Peningkatan Jalan Simpang Lubuk Besar – Jayaloka – Giriyoso – Sungai...

Proyek Peningkatan Jalan Simpang Lubuk Besar – Jayaloka – Giriyoso – Sungai Bunut Mulus Kembali

343
0
BERBAGI

Musi Rawas, Warta Reformasi- Tahun lalu ( 2018 ) pemerintah kabupaten Musi Rawas melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPU- BM) Kabupaten Musi Rawas menganggarkan dana sebesar Rp. 2.645.147.000,- ( Dua Milyar enam ratus empat puluh lima juta seratus empat puluh tujuh ribu rupiah ) Bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah ( APBD ) Kabupaten Musi Rawas tahun 2018 dengan nomor kontrak : 271/KPBJ/PUBM/2018 yang berlokasi di kecamatan TPK -Jayaloka untuk mengerjakan proyek Peningkatan Jalan Simpang Lubuk Besar-Jayaloka-Giriyoso-Sungai Bunut baru dapat di normalisasi Hotmixnya sepanjang 1.673 Meter dengan lebar bervariasi mulai dari 1 Meter sampai dengan 4,5 Meter.

Hal tersebut di jelaskan Pejabat Pembuat Komitmen ( PPK ) Ardianto, ST.M.Si melalui Pejabat Pelaksana Tekhnis Kegiatan ( PPTK ) Aulia Oliviana, ST didampingi Pengawas Lapangan Sutan Damsir saat di wawancarai Wartawan Selasa ( 26/02/19 ).

” Memang benar, tahun lalu ( 2018 ) dinas PU BM menganggarkan dana sebesar Rp. 2.645.147.000.,- Milyar untuk mengerjakan proyek Peningkatan Jalan Simpang Lubuk Besar-Jayaloka-Giriyoso-Sungai Bunut bersumber dari APBD Musi Rawas tahun 2018. Rekanan yang mengerjakannya yakni PT. Artha Graha Makmur dengan nomor kontrak 271/KPBJ/PUBM/2018 dengan panjang jalan 1,673 Meter dengan lebar yang bervariasi yakni mulai dari 1 Meter hingga 4,5 Meter yang di berlokasi di Kecamatan TPK – Jayaloka,” kata Aulia.

Lebih lanjut Aulia menjelaskan, Proyek tersebut di kerjakan mulai tanggal kontrak 15 Mei 2018 – 10 Desember 2018, Pelaksanaan 180 hari kerja dengan masa pemeliharaan180 hari kalender,” ungkap Aulia.

Ditempat yang sama Damsir Pengawas Lapangan menambahkan, Panjang jalan dari Simpang Lubuk Besar – Simpang Jayaloka 13 KM,dan ini baru sampai di kecamatan jaya loka belum yang dari jaya loka giriyoso sungai bunut karena link jalan ini lumayan panjang maka kita kerjakan secara bertahap, Sedangkan tahun 2018 yang lalu dinas PU BM baru bisa mengatasi kerusakan jalan tersebut baru sampai jaya loka dengan panjang 1.673. Meter.
” Insya allah tahun ini ( 2019 ) akan kita lanjutkan terus pembangunannya hingga sampai ke sungai bunut walaupun dengan cara bertahap,” terang Damsir. Seraya menambahkan, Sebelum di kerjakan, Kondisi jalan tersebut sudah banyak mengalami kerusakan dan berlobang, Sehingga kendaraan baik roda dua maupun roda empat untuk melewati jalan tersebut sangat berhati – hati sekali, Apalagi waktu musim hujan, Jalan yang berlobang itu tidak terlihat karna terendam air, Tapi alhamdulillah sekarang jalan tersebut kini sudah nyaman untuk di lewati kembali,” jelas Damsir.

Harapan kami dari dinas PU BM agar masyarakat setempat untuk merawat dan menjaga jalan yang sudah di bangun tersebut dengan tidak menggunakan kendaraan yang melebihi tonase yang telah ditentukan yakni 6 Ton agar jalan tersebut bisa bertahan lama.

Ditempat terpisah, Mardi masyarakat Jayaloka saat di mintai komentarnya mengatakan, Dirinya mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Musi Rawas serta dinas PU BM yang telah membangun jalan. Dirinya berharap kepada bapak bupati serta dinas PU BM agar untuk tahun – tahun berikutnya jalan kami ini di lanjutkan kembali pengerjaannya, Karna jalan kami ini panjangnya sekitar 13 KM lebih,” harap Mardi.

Lanjut Mardi menambahkan, Saya sebagai masyarakat disini hanya bisa mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak Bupati dan Dinas PU BM yang telah memperhatikan jalan kami, Hanya tuhan yang bisa membalas kebaikan bapak, ” pungkasnya.**@( Al Jupri )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here