Beranda Mau Tau Wabup PALI Ferdian Andreas Lacony S. Kom MM Letakan Batu Pertama Pembangunan...

Wabup PALI Ferdian Andreas Lacony S. Kom MM Letakan Batu Pertama Pembangunan TK Islam Surya Kencana

869
0
BERBAGI

PALI, Warta Reformasi- Wakil Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Taman Kanak – Kanak (TK) Surya Kencana Yapika Umar Ruib, di Desa Peersiapan Tempirai Barat, Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten PALI, Kamis (7/2).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony S. Kom MM, Dewan Pembina Yayasan Yapika Umar Ruib. H Ruslan Umar, Ketua Yayasan Yapika Umar Ruib. Subiyanto Saripudin SH, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat, Pemangku Adat, kepala Desa Se Tempirai, Tokoh Pemuda, Kepala Sekolah beserta dewan guru MI dan SMP Islam Daarul Mukhlisin dan masyarakat Desa Tempirai dan tamu undangan lainnya.

Wabup PALI Ferdian Andreas Lacony menyampaikan dengan adanya pembangunan sarana pendidikan dan rumah pintar ini bisa meningkakatkan kualitas pendidikan dan Ahlak generasi penerus bangsa di Desa Tempirai ini.
Tolak ukur Indeks pembangunan adalah Pendidikan,” artinya seberapa banyak masyarakat yang memiliki ijasah (lulus) sekolah.” karena pendidikan itu penting.”kata Wabup.

Wabup menyebutkan,” menurut data Badan Statistik kabupaten PALI, 49 persen masyarakat PALI tidak lulus SD (sekolah Dasar). Dengan demikian pemkab pali melalui dinas pendidikan membuka pendidikan non formal, ” bagi masyarakat yang tidak memiliki ijasah setingkat Sekolah Dasar bisa mengikuti program kejar paket “, A dan hingga paket C.” harap wabup.

Pada kesempatan itu juga Wakil bupati PALI Ferdian Andreas Lacony,” sesuai perintah Alqur’an Surat Al-alaq menyebutkan ” Iqro’ ” yang artinya bacalah, ” kita umat islam di perintahkan untuk membaca,” Dengan membaca orang jadi pintar dan berahlak mulia.”pesan Wabup.

Ketua Yayasan Yapika Umar Ruib, Subiyanto Saripudin SH mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan suport dari terkhusus masyarakat desa Tempirai, stake holder, juga pemda PALI sehingga niat baik kami ketua Yayasan Yapika Umar Ruib, ” mendirikan TK Islam Surya Kencana juga rumah pintar.”kata Subiyanto Saripudin.

Selain bakal mendirikan Tamana Kanak – kanak dan Rumah pintar,” Surya Kencana”. Dibawah naungan Yayasan Yapika Umar Ruib, telah beberapa tahun yang lalu telah berdiri dan berlangsung KBMnya. Yaitu,” Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Daarul Mukhlisin dan SMP Islam Daarul Mukhlisin, kegiatan belajar mengajar di sekolah ini sudah berjalan sesuai dengan harapan. Ini tidak terlepas dari dukungan semua lapisan masyarakat desa Tempirai juga pemda PALI, ” Papar Subiyanto.

” Lanjut, Subiyanto Pudin yang merupakan putra daerah PALI sebagai sumbangsihnya sudah menyampaikan usulan kepada Presiden Jokowi agar didaerah PALI dapat program strategis nasional berupa pembangunan irigasi 3 sungai yang ada di PALI (Penukal, Abab dan Lematang) ,”dibuat penghubung untuk mencetak sawah irigasi yang bisa menghasilkan panen 3 kali setahun supaya mendukung swasembada beras.

Pada kesempatan itu Subiyanto Saripudin SH yang juga sebagai Anggota DJSN RI mengajak, masyarakat Tempirai ikut program Jaminan Kesehatan Nasional, Perintah UU,” Tidak akan ada keadilan sosial tanpa jaminan sosial.” Bagi masyarakat di wajibkan ikut program Jaminan kesehatan ” dengan prinsip JKN-KIS gotong royong semua tertolong,” peserta yang sehat beramal membantu peserta yang sakit.” mengikuti JKN-KIS kita bisa berobat secara gratis,” Ajaknya. **@(Dedi/Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here