Beranda Sumsel BAGIAN PEREKONOMIAN GELAR SOSIALISASI PENYALURAN KREDIT BANK KEPADA PETANI DI KECAMATAN BPRRT

BAGIAN PEREKONOMIAN GELAR SOSIALISASI PENYALURAN KREDIT BANK KEPADA PETANI DI KECAMATAN BPRRT

228
0
BERBAGI

OKU Selatan, Warta Reformasi- Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Bagian Perekonomian Dan SDA Sekretariat Daerah Kabupaten OKU Selatan, menyelenggarakan Sosialisasi tentang Penyaluran Kredit Perbankan Kepada Petani di Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah (BPRRT) berlangsung di Aula Kecamatan BPRRT,  senin (4/2).

Kegiatan yang bertujuan untuk membangun sinergi pusat dan daerah dalam pemberdayaan Usaha Kecil Menegah dan Petani ini dihadiri langsung oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Hermansyah Said, SIP. mewakili Bupati OKU Selatan.

Bertempat di Aula Kecamatan BPRRT, turut hadir Kepala Bagian Perekonomian Permiadi Haikal, Camat BPRRT Samsul Huda, Narasumber dari Bank Mandiri Cabang Baturaja,  Perangkat Desa,  dan Undangan lainnya.

Dalam sambutan tertulis Bupati yang dibacakan langsung oleh Asisten II menyampaikan, bahwa dengan penetapan plafon maksimal Kredit Usaha Rakyat (KUR)  pada tahun 2018 yang terdapat 12 ketentuan baru, maka diharapkan dapat memberikan kemudahan pemberian kredit kepada UMKM khususnya di sektor pertanian, kelautan, dan perikanan, industri, pengolahan, kontruksi dan sektor jasa produksi.

Peserta pada sosialisasi ini terdiri dari delapan peserta dari tiap-tiap desa,  enam peserta dari tiap-tiap kelurahan, dan lima peserta dari Kecamatan.

Semoga dengan adanya sosialisasi ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh peserta, yang didominasi oleh para petani dan pelaku usaha lainnya di Kecamatan BPRRT.**@Sawaluddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here