Beranda Mau Tau Pasca Banjir Desa Lubuk Siam Saat ini Aktifitas Mulai Kembali Normal

Pasca Banjir Desa Lubuk Siam Saat ini Aktifitas Mulai Kembali Normal

62
0
BERBAGI

Siak Hulu РRiau,  Warta Reformasi РKondisi Desa Lubuk Siam kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar РRiau mulai kembali Normal, mestipun beberapa titik kerusakan dan dampak kesehatan yang diderita masyarakat begitu menyedihkan. Namun secara umum berkat kepedulian dan sumbangsih dari seluruh elemen Pemerintahan, untuk saat ini rutinitas masyarakat sudah dapat kembali berjalan Normal.

Seperti yang dikatakan oleh Kepala Desa Lubuk Siam Kecamatan Siak Hulu Amri Jhono, S. Pd melalui Wa pribadinya, Jumat Pagi (3/1/2020).

Menurut Amri Jhono selaku Kades Lubuk Siam, ” Toh ” pasca Banjir yang melanda Kabupaten Kampar beberapa hari kemarin telah menyababkan beberapa kerusakan di Desa Lubuk Siam, seperti aspal jalan yang terkelupas karena tergerus air, dan tanaman warga lainnya.

Begitu juga terhadap beberapa penyakit yang dialami masyarakat pasca banjir seperti gatal-gatal, demam dan mencret, Alhamdulillah hal ini telah tertangani oleh tim kesehatan dari Kecamatan dan Kabupaten Kampar,”harap Amri Jhono.

Sementara untuk jalan yang tergerus atau bahu jalan yang terkikis air, perangkat desa bersama dengan masyarakat telah melakukan gotong royong,” Tambahnya lagi.

Kami atas nama masyarakat desa Lubuk Siam mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemprov Riau, Pemkab Kampar, Kecamatan Siak hulu, TNI/Polri, para pengusaha, pihak swasta yang telah peduli terhadap Banjir di Desa Lubuk Siam seperti pemberian obat, penyaluran air bersih, pelayanan kesehatan dan bantuan Sembako,” Tuturnya.

Terhadap dampak Ekonomi masyarakat juga berimbas seperti matanya beberapa komoditi pertanian masyarakat seperti pisang yang mati, buah sawit yang membusuk, yang saat ini diandalkan masyarakat sudah tidak bisa lagi di harapkan akibat musibah banjir, begitu juga bagi nelayan di sungai Kampar.

Namun saya berharap pada masyarakat jangan jadikan musibah ini untuk tidak semangat dalam berusaha bagi pekebun, petani dan Nelayan atau pelaut¬† justru sebaliknya, jadikanlah musibah ini sebagai cobaan yang bisa mendorong kita untuk lebih giat lagi dalam berusaha, dan selalu tawakal pada Allah SWT atas musibah yang menimpa BBM kita,”Tutupnya.**@Umar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here