Beranda Hukrim Diduga Pelaku Penculikan Anak di Gelumbang Tertangkap

Diduga Pelaku Penculikan Anak di Gelumbang Tertangkap

8874
0
BERBAGI

Muara Enim, Warta Reformasi_ Nah, keresahan masyarakat khususnya di wilayah Gelumbang dan sekitarnya terkait isyu penculikan anak Akhir-akhir ini, akhirnya terduga pelaku penculikan berhasil di ungkap dan di tangkap Kepolisian Sektor Gelumbang Kabupaten Muara Enim, pada Minggu (28/10).

Pelaku dugaan penculikan anak yang di tangkap Polsek Gelumbang diketahui bernama HB(43) warga Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim. Berdasarkan laporan (LP/B/41/X/2018/Sumsel/Res.Muara Enim/Sek.Gelumbang).

Korban atau Pelapor diketahui bernama S Binti K S ,yakni warga Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim. Pada kejadian hilangnya cucu S (58) pada Jum’at (26/10) sekitar pukul 07:30 Wib.

DidugacTersangka H (43) yang tak lain rekan korban berpamitan menuju ke Palembang dengan membawa Berinisial  L(2,3)Tahun ,yaitu dengan alasan ingin mengunjungi salah satu anak angkatnya di Km 32 Indralaya (Ogan Ilir).

Terduga TSK H Bin I (43) pada saat itu di temani sang istrinya berinisial(AP)yang ikut membawa L (2,3) Tahun ke Km 32 Indralaya, Pelaku ini lalu membawa L (2,3) Tahun naik Bus menuju ke Palembang.”Namun hingga waktu yang ditentukan, pelaku belum juga pulang ke kediamanya.

Kuat dugaan para pelaku telah menculik L (2,3) Tahun. Kini aparat telah menangkap H bin I (43), Namun pelaku (AP) istri H (43) berhasil Kabur dan kini masih dalam pengejaran aparat.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SIK melalui Kapolsek Gelumbang AKP Indrowono SH MSI, membenarkan telah mengamankan dugaan kuat pelaku penculikan anak dibawah umur . ” Kini kita telah amankan dugaan pelaku penculikan anak dibawah umur. Berdasarkan laporan korban, kita langsung bertindak cepat dan alhasil berdasarkan Saksi-saksi dan barang bukti tersebut, kita langsung menangkap H Bin I (43), “Ya, kini pelaku telah kita amankan dan kita proses sesuai hukum yang berlaku .

Terduga Tersangka dijerat dengan pasal 83 Jo 76F UU No.35 Tahun 2014 ,Tentang perlindungan anak. Dan pelaku (AP) istri H Bin I (43), kini masih dalam pengejaran anggota kami,” terangnya.

Dikatakannya, masyarakat dihimbau untuk tetap waspada dan berhati-hati, dan tetap menciptakan persatuan dilingkungannya masing-masing untuk menjaga situasi, serta berkordinasi dengan aparat setempat,”pungkasnya.**@(JNB )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here